Jakarta (ANTARA) - Gim massive multiplayer online (MMO) “Sky: Children of Light” memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk “Jumlah Pengguna Terbanyak dalam Dunia Virtual Bertema Konser”.

Rekor tersebut dicapai melalui teknologi inovatif eksklusif pengembang thatgamecompany (TGC) yang mempertemukan lebih dari 10.000 pemain secara daring di Gamescom.

CEO dan Direktur Kreatif pengembang gim TGC Jenova Chen dalam keterangannya, Sabtu (26/8), mengatakan Sky bersama dengan dukungan infrastruktur dari Amazon Web Service dan TGC tidak hanya mendobrak batasan multiplayer dan performa standar dalam permainan langsung, tapi juga kemungkinan untuk terkoneksi di era digital.

“Sky: Children of Light” terkenal karena lanskap animasi yang indah, cerita yang menyentuh, dan hubungan antara para pemain di seluruh dunia.

Permainan ini senantiasa tumbuh dan mempertahankan komunitas pemain yang setia sejak debut pada 2019 dan baru-baru ini melampaui 260 juta unduhan.

“Seluruh pemain kami pantas menyandang penghargaan atas pencapaian pemecahan rekor. Dukungan dan hasrat mereka untuk bersama-sama menghidupkan esensi dari Sky berhasil membuat Sky terus eksis hingga hari ini,” kata Chen.

Baca juga: Sky: Children of Light ajak pemain pecahkan Rekor Dunia Guinness

Pada acara pemecahan rekor ini, langit dalam Sky dihiasi dengan tampilan warna dan cahaya saat para pemain berkerumun, baik di stan Sky di Gamescom maupun di seluruh dunia dan merasakan perjalanan animasi selama konser virtual bersama penyanyi terkenal berskala internasional, Aurora.

“Walaupun thatgamecompany membangun Sky, komunitas kami yang berdedikasilah yang telah membangun semesta dalam gim ini,” ujar Chen.

Penggemar yang ingin menyaksikan siaran ulang pemecahan rekor Sky atau pemain yang melewatkan momen dalam sejarah permainan ini dapat menonton siaran ulang di saluran Twitch thatgamecompany.

Rekor dunia “Sky: Children of Light” pun terwujud ketika pengembang bersiap untuk membawa permainan ini ke PC.

Pemain baru dan lama dapat mengunduh gim secara gratis melalui Steam sebelum akhir tahun ini. Gim pun dapat dimainkan di Nintendo Switch, PlayStation 4/5, dan perangkat seluler sebelum peluncuran PC-nya.

Baca juga: Tekken7 awali perjuangan Indonesia di Kejuaraan Dunia IESF 2023
Baca juga: Timnas Esports Indonesia siap berlaga di 5 nomor Kejuaraan Dunia IESF


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023