Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Rabu (23/8) mulai persiapan Pemprov DKI Jakarta dalam menyambut KTT ASEAN hingga kebakaran yang melanda permukiman padat di Jalan Gang Kober, Kelurahan Petojo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/8) malam.

Berikut rangkumannya : 
 

1. Pemprov DKI jaga suhu kota tetap sejuk jelang KTT ASEAN

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penyiraman tanaman dan ruas jalan protokol untuk menjaga suhu kota tetap sejuk menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023.

"Kami berharap dengan adanya penyiraman tanaman menggunakan air hasil olahan dari Paljaya dapat menjaga kesuburan tanaman agar semakin berkembang dan menghasilkan oksigen yang baik bagi masyarakat," kata Kepala Bidang Jalur Hijau Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Provinsi DKI Jakarta Herlina Merinda saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini


2. Heru kumpulkan pengusaha swasta bahas WFH saat KTT ASEAN Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadwalkan pertemuan dengan sejumlah asosiasi pengusaha swasta untuk membahas pemberlakuan bekerja dari rumah (work from home/WFH) khususnya selama KTT Ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023.

"Saya akan komunikasi khusus tanggal 5-7 (September) kami akan mengundang Apindo, Kadin, Asprindo dan lain-lain, mungkin besok. Apa yang harus kita lakukan," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

  3. TransJakarta operasikan 52 bus listrik untuk tekan polusi di DKI

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) telah mengoperasikan 52 unit bus listrik untuk mendukung upaya pemerintah menekan polusi udara di DKI Jakarta.

"Jumlah bus listrik yang sudah selesai kita uji coba dan memenuhi standar itu ada empat pabrikan dan saat ini yang sudah mengaspal di rute TransJakarta sudah ada 52 bus," kata Direktur Operasi dan Keselamatan TransJakarta Daud Joseph di Halte TransJakarta CSW, Jakarta Selatan, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Pj Gubernur DKI pantau kebijakan WFH ASN lewat panggilan video Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memantau kebijakan bekerja dari rumah (work from home/ WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN) melalui panggilan video (video call) untuk memastikan kegiatan berjalan lancar.

"Saya bisa video call. Jadi saya minta Pak Wali Kota Jakarta Barat, misalnya mana yang kerja dari rumah. Misalnya kepala bagian ekonomi. Kita video call dan tanya, kamu dimana? Di rumah?" kata Heru usai menanam pohon di kawasan Jakarta Barat, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

  5. 28 unit damkar dikerahkan padamkan kebakaran di Petojo Jakarta Pusat

Sebanyak 28 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang melanda permukiman padat di Jalan Gang Kober, Kelurahan Petojo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/8) malam.

Mengutip informasi yang disampaikan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, sebanyak 28 unit damkar diterjunkan, terdiri dari 16 unit Jakarta Pusat, empat unit Jakarta Barat, empat unit Jakarta Selatan, dua unit Jakarta Timur, serta dua unit dari Dinas Gulkarmat.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023