Singapura (ANTARA News) - Enam belas anggota kelompok gadis tersohor Jepang AKB48, yang berada di Singapura untuk pertama kalinya tampil di Tokyo Auto Salon (TAS) Singapura, menarik kerumunan besar pada Jumat, ketika mereka mengadakan temu dan sambut penggemar.

Itu dilakukan menjelang pertunjukan langsung mereka pada Hari Kedua TAS, yang berlangsung dari 12--14 April di Marina Bay Sands Convention Centre.

"Saya sangat berterima kasih karena saya berada di Singapura sekitar delapan atau sembilan kali sekarang ini.

"Setiap kali saya datang ke sini, ada kipas ini dengan tanda `Welcome Back`. Rasanya begitu hangat dan saya sangat menghargai itu," kata anggota AKB48 Maeda Ami, dalam satu wawancara dengan channelnewsasia.com setelah acara itu.

Namun, kunjungan mereka ke Singapura tak seluruhnya bermotif bisnis - karena kelompok ini akan mengabadikan beberapa pemandangan Singapura. Selain itu, selama mereka berada di negera kota dua hari, mereka akan mencicipi makanan lezat setempat.

"Saya sudah ke sini tiga atau empat kali, tetapi tak benar-benar tahu apa makanan yang baik di Singapura.

"Kami ingin mencari tahu bersama-sama sementara kita di sini!" kata personel AKB48 Tomomi Nakatsuki.

Untuk menunjang popularitas mereka, para anggota AKB48 melakukan cukup bagus - mereka biasanya melakukan perjalanan, memakai pakaian cantik, dan dipuja oleh kelompok penggemar mereka.

Tetapi kelompok gadis cantik ini juga ada beberapa kelemahan.

"AKB48 harus selalu bergerak sebagai sebuah kelompok, bekerja sama dan menghabiskan banyak waktu bersama-sama.

"Saya benar-benar ingin memiliki beberapa waktu untuk diri sendiri, tetapi sulit untuk menemukan beberapa waktu tenang dalam kelompok," kata anggota AKB48 Sakiko Matsui dikutip dari CNA.

(H-AK/H-RN)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013