Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi XI DPR Harry Azhar Azis berharap Menteri Keuangan (menkeu) baru nantinya dapat langsung bekerja dengan cepat untuk meneruskan kebijakan pemerintah di bidang fiskal dan tidak menjadi "bola tendang" DPR.

"Yang penting bisa tune-in, langsung bekerja meneruskan kebijakan selama ini dalam mengatasi permasalahan fiskal. Jangan nanti tidak bisa apa-apa dan malah jadi `bola tendang` DPR," kata Harry saat dihubungi dari Jakarta, Jumat.

Politisi Partai Golkar itu menekankan tugas menkeu baru nantinya secara umum mengelola empat APBN yaitu APBNP 2013, APBN 2014, APBNP 2014 dan APBN 2015.

"Jadi Menkeu baru harus bisa kerja, karena ada empat APBN yang harus dia kelola," ujar dia.

Sementara itu Anggota Komisi XI DPR, Indah Kurnia menyampaikan Menkeu berada dan bekerja di pusat kekuasaan sehingga harus bisa berhubungan baik dengan kementerian atau lembaga (K/L) lain.

"Menkeu itu kan berada di pusat `power`, dan dia akan berhubungan dengan seluruh K/L. Jadi, menkeu itu harus merupakan orang yang mampu menjalin hubungan dengan baik dengan seluruh kementerian atau lembaga di Indonesia. Kalau tidak, nanti akan sulit," kata Indah.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013