Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan segera mengumumkan struktur kepengurusan DPP Partai Demokrat.

"Struktur baru DPP Partai Demokrat ada penambahan beberapa jabatan yakni jabatan wakil ketua umum," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Max Sopacua menjelaskan, jabatan wakil ketua umum Partai Demokrat hasil kongres di Bandung pada 2010 ada dua yakni diduduki oleh Max Spacua dan Johny Allen Marbun.

Kemudian, hasil kongres luar biasa (KLB) di Bali bulan lalu, ketua umum Partai Demokrat terpilih, menambah lagi jabatan wakil ketua umum, dua sampai tiga jabatan.

"Jabatan wakil ketua umum ini akan diisi oleh kader-kader partai yang potensial," katanya.

Selain jabatan wakil ketua umum, menurut dia, pada restrukturisasi kepengurusan ini juga akan mengisi beberapa jabatan yang kosong sehingga struktur Partai Demokrat menjadi lengkap dan kuat.

Anggota Komisi I DPR RI ini, menambahkan struktur kepengurusan baru DPP Partai Demokrat akan segera diumumkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Max, meskipun belum diumumkan secara resmi tapi hampir dipastikan jabatan wakil ketua umum akan diisi oleh Nurhayati Ali Assegaf dan Sukarwo.

"Jika posisi wakil ketua umum ditambah tiga jabatan lagi, maka masih ada satu jabatan yang belum diputuskan Pak SBY," katanya.

Ia menambahkan, Nurhayati Ali Assegaf saat ini menduduki jabatan wakil sekretaris jenderal (Wasekjen) dan setelah menduduki jabatan Wakil ketua umum, maka posisi wasekjen akan ditempati oleh Andi Nurpati.

Sedangkan, Sukarwo saat ini adalah anggota Dewan Pembina Partai Demokrat yang berada di luar struktur DP Partai Demokrat.

Pada kesempatan tersebut, Max juga berharap kader-kader potensial bisa menduduki jabatan strategis di DPP untuk menghadapi legislatif 2014.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013