Jakarta (ANTARA News) - Juara dunia 2006 Nicky Hayden (31) mengaku kagum dengan penggemar di Indonesia terutama pengendara sepeda motor.

"Ya, ini adalah pertama kali saya ke Indonesia. Saya senang. Saya sering mengunjungi Malaysia melakukan balapan dan tes. Namun ini adalah untuk pertama kalinya ke Indonesia dan saya senang," ujar Hayden di sela-sela acara Shell Advance "Nikmati Tarikannya" di Jakarta, Rabu.

Selain memperkenalkan pelumas Shell Advance, pebalap yang sudah membela Ducati sejak 2009, melakukan konvoi singkat di ibukota dengan komunitas motor yang diundang pihak penyelenggara., Konvoi keliling tersebut dilakukan bersama sejumlah komunitas motor di Jakarta semisal Honda Tiger Mailing List (HTML), Ducati Desmo Owners Klub dan Honda Vario Community (HVC) Hayden sudah berkiprah di MotoGP dari tahun 2003, setelah sebelumnya berlaga di ajang Superbike.

Prestasi terbaiknya adalah saat ia meraih gelar juara di musim 2006, saat masih menunggangi Honda, walaupun hanya dua kali naik podium teratas.

Selama di Ducati, pria Texas berjulukan The Kentucky Kid itu tak pernah finis lima besar. Musim lalu ia hanya berada di posisi kesembilan. Total ia sudah beraksi di 167 race dengan mengantongi tiga kemenangan dari 28 podium.

Sebelum Hayden Indonesia sering didatangi pebalap-pebalap MotoGP dalam beberapa tahun terakhir ini, seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Casey Stoner. Belum lama ini Jakarta juga sempat dikunjungi pebalap Formula 1 dari tim Ferrari, Felipe Massa.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013