Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Elfonda Mekel atau yang lebih dikenal dengan nama Once mengaku merasa lebih nyaman tampil bersama sekumpulan musisi.

"Saya dapat energi juga dari mereka, dapat antusiasme dari teman-teman band," kata Once saat ditemui di jumpa media "Konser Reuni Persahabatan 8 Bintang".

Setelah tidak lagi bergabung dengan band Dewa, Once kini tampil solo. Tampil solo tidak berarti ia sendirian di atas panggung. Ia lebih menyukai tampil bersama band pengiring yang selalu diajaknya saat manggung.

"Kan banyak tuh artis yang pake cuma satu orang saja. Biasanya saya ajak teman-teman band. Saya merasa nyaman berada dalam sebuah band," tambahnya.

Once juga pernah tampil tanpa band-nya, alias minus one. Hanya saja, ia merasa kurang sreg tampil dengan format seperti itu. Ia lebih menyukai membawa sendiri band-nya meski tidak lengkap.

"Saya lebih pilih itu daripada minus one. Saya merasa kurang cocok minus one," katanya.

Once kini tengah mempersiapkan konser "Reuni Persahabatan 8 Bintang" bersama Ari Lasso, Candil, Yuke, Baron, Yoyo, dan Badai.

Dengan tema 90an, mereka akan membawakan sejumlah hits dari band mereka bermain untuk atau pernah bergabung. Selain lagu-lagu sendiri, mereka juga akan membawakan sejumlah lagu milik musisi asing yang menjadi inspirasi mereka dalam berkarya.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013