Saya sudah ada kesepakatan dengan manajemen untuk melatih Persegres GU, namun belum ada hitam di atas putih, dan apabila sudah menandatangani kontrak, saya siap kapan pun termasuk mendampingi tim ketika menjamu Persela Lamongan,"
Gresik (ANTARA News) - Mantan Pelatih timnas di ajang SEA Games, Widodo C Putra mengaku siap mengarsiteki Persegres Gresik United saat menjamu Persela Lamongan pada Liga Super Indonesia (LSI) yang akan berlangsung di Stadion Tridharma Gresik, Jawa Timur, Selasa (9/4). 

"Saya sudah ada kesepakatan dengan manajemen untuk melatih Persegres GU, namun belum ada hitam di atas putih, dan apabila sudah menandatangani kontrak, saya siap kapan pun termasuk mendampingi tim ketika menjamu Persela Lamongan," kata Widodo ketika dikonfirmasi, Rabu.

Ia menjelaskan, hingga kini pihaknya masih menunggu penandatanganan kontrak yang dibuat manajemen. Setelah itu, Widodo berjanji siap bekerja maksimal menangani tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Gresik.

Widodo mengaku, diterimanya tawaran membesut Persegres GU karena mempunyai hubungan baik dengan Kabupaten Gresik dan ada keterikatan batin, sebab kariernya mulai bersinar ketika membela kesebelasan Petrokimia Gresik.

Secara terpisah, Humas Persegres, Adi Sarminto mengaku saat ini pihak manajemen sedang membuat draf kontrak kerja, dan diharapkan dalam waktu dekat sudah ada penandatanganan kontrak antara manajemen Persegers GU dengan Widodo C Putra.

Sehingga, Widodo yang mengawali karier kepelatihannya di kesebelasan Petrokimia Gresik pada tahun 2003 itu, bisa segera meramu tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" untuk menghadapi Persela Lamongan.

Sementara itu, dipilihnya Widodo untuk membesut Persegres setelah manajemen memecat Suharno dalam kursi pelatih kepala, dan digantikan sementara oleh Asisten Pelatih, Khusaeri.

Ditunjuknya Widodo sebagai pelatih kepala merupakan hasil rapat manajemen, karena sebelumnya muncul beberapa nama yang menjadi pertimbangan, seperti mantan Pelatih Timnas, Nil Maizar, mantan Pelatih Arema yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI), Antonic Dejan serta mantan Pelatih Persiba Balikpapan, Peter Betler.

"Kita harapkan kehadiran Widodo dapat meningkatkan performa tim, sehingga bisa menaikan kembali prestasi tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Gresik," kata Sarminto. (ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013