Pagi ini, Widodo sudah resmi menjabat pelatih kepala Persegres"
Gresik (ANTARA News) - Mantan Pelatih Timnas di ajang SEA Games, Widodo C Putra, resmi membesut kesebelasan Persegres Gresik United, sementara asisten pelatih tetap dipegang Khusaeri.

Humas Persegres GU, Adi Sarminto, Rabu pagi, mengatakan dengan resminya Widodo membesut tim berjuluk "Laskar Joko Samudro", perburuan pelatih kepala sudah resmi dihentikan oleh manajemen.

"Pagi ini, Widodo sudah resmi menjabat pelatih kepala Persegres, dan untuk asisten tetap ditunjuk Khusaeri yang selama ini mendampingi di beberapa laga," katanya.

Ia berharap, Widodo dapat meningkatkan performa tim, sehingga bisa menaikan kembali prestasi tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dikatakannya, penunjukan Widodo sebagai pelatih kepala Persegres merupakan pertimbangan dari manajemen, serta Asisten Pelatih, Khusaeri.

Sebelumnya, beberapa nama juga menjadi pertimbangan untuk membesut Persegres, seperti mantan Pelatih Timnas, Nil Maizar, mantan Pelatih Arema yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI), Antonic Dejan serta mantan Pelatih Persiba Balikpapan, Peter Betler.

"Sebelumnya memang yang berpeluang membesut adalah Peter Betler, namun setelah menerima masukan dari beberapa pihak, manajemen menunjuk Widodo," katanya.

Sementara itu, Widodo merupakan mantan striker timnas yang tercatat pernah mencetak gol spektakuler di Piala Asia tahun 1996 ke gawang Kuwait.

Karier kepelatihannya diawali dari pelatih Petrokimia Gresik pada tahun 2003, kemudian sempat menjadi asisten pelatih di Persijap Jepara selama dua tahun.

Widodo juga pernah menjadi Pelatih Kepala Persela Lamongan, kemudian mendampingi mantan pelatih nasional, Alfred Riedl, sebelum dipercaya menjadi pelatih kepala timnas di beberapa ajang seperti SEA Games.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013