Jakarta (ANTARA) - Elon Musk, yang baru-baru ini mengganti nama Twitter menjadi X, mengumumkan fitur baru live video alias video siaran langsung pada platform tersebut.

Melansir Gadgets360, Jumat, miliarder tersebut mengunggah video langsung yang menampilkan beberapa karyawan dari X. Pada cuitan lain, Musk berbagi tentang fitur video langsung yang ditayangkan.

"Video siaran langsung sekarang berfungsi dengan cukup baik," cuit Musk di X sambil mengunggah dengan gambar ikon kamera berwarna biru dengan latar hitam.

Pengumuman tersebut menghasilkan lebih dari 3,5 juta tampilan dan lebih dari 40.000 keterlibatan dalam dua jam pertama setelah Musk mengunggahnya di X. Malam sebelumnya, Musk siaran langsung di platform X selama 53 detik bersama dengan tim kantornya.

Saat itu, dia tersebut belum mengungkapkan informasi apa pun tentang fitur yang akan datang tersebut. Membalas salah satu komentar dari pengguna X, Musk juga mengatakan bahwa fitur tersebut akan membutuhkan penyempurnaan lebih lanjut.

Baca juga: Nama Twitter telah berubah menjadi X di App Store

Sehari sebelumnya, Musk mengumumkan fitur baru lainnya untuk X yang memungkinkan pengguna mengunduh video. Namun, hanya pengguna terverifikasi yang dapat mengunduh video ini dari pembuat konten yang mengizinkan video untuk diunduh.

Sebagai bagian dari pembenahan Twitter yang sedang berlangsung, Musk mengambil peran sebagai kepala produk dan teknik di X.

Pada 23 Juli, Elon Musk mengubah logo burung biru Twitter menjadi logo X yang minimalis, bersama dengan nama dan alamat domain yang baru. Perubahan itu dengan cepat tercermin pada iOS X, Android, serta versi web.

Dari memonetisasi centang verifikasi pada X hingga memperkenalkan lebih banyak fitur hampir setiap minggu, Musk mempercepat upaya untuk menjadikan X aplikasi serba ada. Pada bulan Juli, Musk mengumumkan bahwa pengguna bulanan di platform telah melonjak ke rekor tinggi baru untuk mencapai angka 540 juta.

Baca juga: Lambang 'X' dicopot dari gedung markas Twitter

Baca juga: Elon Musk umumkan rencana ganti logo ikonik burung Twitter jadi "X"

Baca juga: Kode produksi ban hingga nama Twitter sudah berubah di App Store


Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023