Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Marzukie Ali memimpin pengucapan sumpah jabatan oleh tiga orang anggota DPR pergantian antar-waktu (PAW) dari Fraksi Partai Golkar di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Selasa.

Ketiga anggota PAW dari Fraksi Partai Golkar yang diambil sumpah jabatannya masing-masing Tubagus Ace Hasan Syadziliy menggantikan Mamat Rahayu Abdullah sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Banten I yakni Kebupaten Pandeglang dan Lebak.

Kemudian Marskal Madya (Purn) Basri Sidehabi menggantikan Malkan Amin serta Sunaryo Adiwardhoyo menggantikan Enggartiasto Lukito dari daerah pemilihan Jawa Barat VIII yakni Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon.

Prosesi pengambilan sumpah dan jabatan terhadap tiga orang anggota PAW dari Fraksi Partai Golkar DPR RI berlangsung khidmat.

Pengangkatan ketiganya sebagai anggpta PAW DPR RI berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 23/P tahun 2013.

Pada prosesi pengambilan sumpah jabatan tersebut tampak hadir antara lain, Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Setya Novanto, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI Ade Komaruddin, Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Tantowi Yahya, dan Nurul Arifin.

Tampak hadir juga, Ketua DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng, pengamat politik Ahmad Fauzi Ray Rangkuti, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Usai pengambilan sumpah jabatan, Ace Hasan Syadziliy mengatakan, dia akan memanfaatkan sisa masa jabatan anggota DPR RI hingga September 2014.

"Saya akan berusaha memaksimalkan posisi saya sebagai anggota DPR RI sesuai dengan tugas dan fungsi pokoknya, terutama menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah yang saya wakili," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ace berjanji, akan lebih banyak turun ke daerah pemilihan untuk mendengarkan aspirasi rakyat dan sekaligus memperjuangkannya di DPR RI ini.

Kedua kabupaten yang merupakan daerahpemilihannya, menurut Ace, harus mendapatkan perhatian lebih di tingkat nasional, terutama pada program infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013