Banjarbaru (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Utara(Sumut) Musa Rajekshah dan Walikota Pagar Alam Sumatera Selatan Alpian Maskoni terdaftar mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally Sprint II di Kalimantan Selatan.

Mendampingi Musa atau Ijeck menggunakan mobil Skoda type Fabia Evo, yakni Hervian Soejono sebagai CO-Driver. Sedangkan, CO-Driver untuk Alpian atau Piuk diisi Deni Ugun mengemudikan mobil Mitsubishi type GTi.

Ketua Panitia Penyelenggara South Borneo Rally 2023 Muhammad Prayudha di Rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis, menyebut persiapan untuk pelaksanaan pada 4-6 Agustus ini, sudah terpenuhi.

Kedua pejabat negara ini, bakal memacu adrenalin di jalur yang berliku pada South Borneo Rally Sprint II 2023, meliputi lintasan wilayah Kabupaten Tapin-Kabupaten Banjar dengan medan khas jalan angkutan sawit dan batu bara.

"Kejurnas Rally 2023 putaran kedua ini diikuti 36 peserta yang berasal dari berbagai daerah diantaranya Kalimantan Timur, Sumatera Utara,DKI Jakarta, Banten, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, D.I Yogyakarta, Sumatera Selatan dan tak ketinggalan perelly tuan rumah Kalimantan Selatan," ujar Prayudha.

Saat ini, kata Prayudha, tercatat ada 1.865 personel terlibat untuk menyukseskan South Borneo Rally Sprint II yang dibuka di Kabupaten Tapin itu.

Prayudha menuturkan masyarakat bisa menyaksikan pembukaan South Rally Borneo 2023 dengan agenda acara Super Special Stage (SSS) di Kawasan Rantau Baru, tepatnya depan Kantor Bupati Tapin pada Jumat.

Kemudian pada Sabtu, para perelly akan menjalani tujuh Special Stage (SS) dengan total jarak tempuh 201,51 km. Lalu, dilanjutkan pada Minggu dengan lima Special Stage (SS) total jarak tempuh 74,13 km hingga ceremonial finish dan pembagian hadiah bagi para juara di Sirkuit Balipat Binuang.

"Semoga keramah tamahan dan kehangatan masyarakat Kabupaten Tapin serta Kabupaten Banjar umumnya Provinsi Kalimantan Selatan dapat membuat para peserta, team, sponsor dan mitra kerja, segenap panitia, penonton atau pengunjung serta lainnya dapat terhibur," ucap Prayudha.
Baca juga: Sean Gelael sukses hibur penonton di Kejurnas Sprint Rally 2023 Malang
Baca juga: 68 pebalap turun di Kejurnas Sprint-Speed Rally 2022 Muara Bungo

 

Pewarta: Imam Hanafi/yoserizal
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023