Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kepada masyarakat yang menjadi korban air pasang Danau Sentani,"
Sentani (ANTARA News) - Masyarakat di Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura, Papua, yang menjadi korban air pasang Danau Sentani menerima bantuan dari tim relawan Jhon Rende Mangontan. 

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kepada masyarakat yang menjadi korban air pasang Danau Sentani," kata Jhon di Sentani, Selasa.

Ia mengatakan bantuan berupa sembilan bahan pokok, pakaian layak pakai, dan sejumlah uang untuk pembangunan Gereja Maranatha Yoboi yang diserahkan langsung kepada masyarakat.

"Kami tergerak hati untuk melakukan kunjungan kasih kepada seluruh warga yang terkena musibah sehingga dapat membantu meringankan beban, apalagi masih dalam suasana Hari Raya Paskah ini," katanya.

Pihaknya juga sudah melakukan hal yang sama di beberapa daerah lain. "Di Dosai (salah satu kampung di Kabupaten Jayapura, Red), kami sudah menurunkan alat berat untuk normalisasi sungai dan pengerasan jalan," katanya.

Jhon mengharapkan dengan adanya kejadian seperti ini, bisa diangkat menjadi masalah nasional karena pemerintah daerah mempunyai keterbatasan.

"Selain itu, kepada semua masyarakat yang ada di Papua, diminta meningkatkan rasa kepedulian ke sesama manusia dan lingkungan," katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kampung Yoboi Agus Wally. Ia menyampaikan terima kasih kepada Jhon Rende Mangontan dan timnya yang peduli kepada masyarakat yang rumahnya sudah hampir satu bulan digenangi air hingga menyebabkan sejumlah kerugian.

"Kami harapkan pemerintah bisa mendukung apa yang dilakukan John Rende Mangontan," katanya.

Tim relawan John Rende Mangontan terdiri atas berbagai macam profesi, seperti pemuda gereja, tukang ojek, paduan suara, dan lainnya yang tergerak hati untuk berbagi dengan sesama di bawah pimpinan Jhon Rende Mangontan. (KR-HDK/M029)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013