Tentunya Pak SBY tentu telah membaca dan menelaah siapa yang pantas untuk menduduki ketua harian,"
Sanur (ANTARA News) - Pengurus DPP Partai Demokrat menyambut baik dan mendukung dipilihnya Syarief Hasan sebagai Ketua Harian Partai Demokrat, kata Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron.

Menurut Herman, dipilihnya Menteri Koperasi dan UKM itu oleh Ketua Umum Partai Demokrat terpilih hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Susilo Bambang Yudhoyono, tentu telah melalui pertimbangan yang matang dari berbagai aspek.

"Tentunya Pak SBY tentu telah membaca dan menelaah siapa yang pantas untuk menduduki ketua harian," katanya saat ditemui di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Minggu.

Karena itu, dia berpendapat penempatan Pak Syarif Hasan tersebut sudah tepat.

Wakil Ketua Komisi IV DPR itu menyebutkan Syarif memiliki pengalaman dan seorang yang mampu mengelola partai.

"Yang lebih penting itu, loyalitas beliau kepada partai tidak disanksikanlah lagi," ujarnya.

Syarief Hasan ditunjuk sebagai Ketua Harian DPP Partai Demokrat oleh Ketua Umum terpilih hasil KLB Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain itu, Ketua DPP Partai Demokrat Umar Arsal menyarankan Syarief Hasan untuk melakukan "road show" ke daerah-daerah.

"Pak Syarief harus segera bergerak cepat, melakukan `roadshow` ke DPD dan DPC," tukasnya.

Umar menilai apa yang pernah dilakukan oleh Anas dengan sering mengunjungi DPD dan DPC terbukti efektif dan mampu meningkatkan kepercayaan kader dan pengurus partai di daerah-daerah.

Selain itu, "road show" Ketua Harian DPP Partai Demokrat tersebut juga sekaligus untuk memastikan pengurus partai di provinsi, kota dan kabupaten bekerja secara optimal guna menghadapi Pemilu 2014.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013