... sudah jelas, satu suara ke SBY... "
Sanur, Bali (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, mengisyaratkan siap untuk maju sebagai calon ketua umum DPP Partai Demokrat pada Kongres 2015.

"Semua itu masih mungkin, semua kader bisa menjadi ketua umum," katanya saat ditemui sebelum KLB berlangsung di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Sabtu pagi.

"Saya sering ikut dalam tugas ke provinsi-provinsi bersama SBY, Ibas, dan Anas untuk bertemu beberapa kader-kader DPC ndan dari situ saya belajar," katanya.

Dia juga enggan berkomentar jika dirinya kemungkinan ditunjuk sebagai ketua harian untuk membantu tugas ketua umum jika Yudhoyono terpilih sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat .

"Kita fokus ke penyelamatan partai saja, 'khan semua sudah jelas, satu suara ke SBY," katanya.

Pohan juga menyarankan pesaing calon ketua umum DPP Partai Demokrat, yakni Saan Mustopa dan Marzuki Alie untuk maju dalam kongres pada 2015, bukan pada Kongres Luar Biasa karena faktor urgensi penyelamatan partai.

"Kita tahu pendukung Anas dan Marzuki itu sama-sama kuat dan besar, jadi kalau ingin bertarung nanti saja pada Kongres 2015," katanya. 

Surut balik pada kongres Partai Demokrat terakhir, baik Urbaningrum dan Andi Mallarangeng (turut bertarung menuju ketua umum DPP Partai Demokrat saat itu), kini sama-sama tersandung kasus korupsi.

(J010/A011

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013