...ini kongres luar biasa, hasilnya harus luar biasa dan dampaknya luar biasa
Denpasar (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, menjamin elektabilitas partai akan naik jika Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menjadi ketua umum (ketum).

"Saya jamin elektabilitas Partai Demokrat akan naik jika SBY menjadi ketua umum," katanya di tengah-tengah persiapan Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Jumat.

Max mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi jika ada tumpang tindih jabatan yang diemban SBY sebagai kepala negara, ketua majelis, dan Ketua Umum Partai Demokrat.

"SBY tidak akan mengurusi partainya saja. Kami sudah mempersiapkan apa yang telah diprediksi oleh setiap orang. Akan ada jembatan yang menghubungkan partai dengan tugasnya," kata dia.

Dia mengatakan SBY menjadi ketum merupakan solusi di tengah-tengah urgensi keadaan internal partai yang tengah merosot.

"Kalau keadaannya seperti Partai Golkar atau PDIP, ya bisa saja memilih ketum yang betul-betul dipertimbangkan dengan watu yang lama, ini kan demi menyelamatkan elektabilitas partai yang sedang terpuruk," katanya.

Max mengatakan hampir seluruh DPC dan DPD mendukung SBY menjadi ketum.

"DPC dan DPD kemungkinan besar setuju, ini kongres luar biasa, hasilnya harus luar biasa dan dampaknya luar biasa," katanya.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013