Mari pasang bendera Merah Putih selama bulan Agustus ini agar HUT Kemerdekaan menjadi semarak dan membangkitkan semangat masyarakat lain
Tangerang, Banten (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Provinsi Banten membagikan sebanyak 10 ribu bendera Merah Putih yang dibagikan ke setiap kecamatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun pada 2023

"Kita berharap kepada seluruh pegawai pemerintah maupun para RW di lingkungan Kota Tangerang, mampu menggerakkan partisipasi masyarakat serta mampu menjaga, merawat kota dan Negara Indonesia yang kita cintai," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah usai membagikan 1.000 bendera Merah Putih secara simbolis kepada perwakilan RW di Kecamatan Ciledug yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Ciledug, Senin.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk memasang bendera Merah Putih di setiap rumah, kantor maupun tempat-tempat usaha yang ada.

"Mari pasang bendera Merah Putih selama bulan Agustus ini agar HUT Kemerdekaan menjadi semarak dan membangkitkan semangat masyarakat lain," ujarnya.

Wali Kota juga mendorong di setiap RW dan RT untuk melaksanakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2023 dan kegiatan- kegiatan kemasyarakatan yang lainnya.

Semarak menyambut HUT Kemerdekaan RI ini juga menindak lanjuti arahan Kementerian Dalam Negeri. "Ini juga sebagai mewujudkan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat serta terwujudnya kemajuan bangsa," kata Arief R Wismansyah.

Camat Ciledug, Marwan menuturkan selain pemasangan bendera, Kecamatan Ciledug juga akan menyiapkan berbagai acara yakni gebyar budaya untuk merayakan berbagai budaya dari pendatang

"Di Kecamatan Ciledug ini banyak sekali pendatang, jadi masyarakat dapat merayakan berbagai keragaman budaya yang ada di Indonesia, dari para pendatang yang sekarang ada di Kecamatan Ciledug," katanya.

Diharaakan masyarakat Kecamatan Ciledug khususnya dapat meningkatkan rasa nasionalismenya. Bukan hanya dengan memasang bendera saja pada jelang HUT Ke-78 RI, melainkan membawa dan menjunjung semangat nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari.

"Bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya Kecamatan Ciledug mari kita tingkatkan semangat nasionalisme kita jelang HUT Ke-78 RI ini. Kami sudah berikan bendera secara gratis mohon agar segera dipasang, dan jangan sekadar memasang tetapi kita juga harus membawa, menjunjung, dan menerapkan semangat nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari," demikian  Marwan.

Baca juga: Warga Kota Tangerang menghias lingkungan "Kampung Merdeka"

Baca juga: Penjual pernak-pernik HUT RI di Tangerang raup jutaan rupiah per hari

Baca juga: Warga Tangerang gerak jalan kenakan pakaian perjuangan


 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023