Kereta-kereta tersebut telah mengangkut lebih dari 1,08 juta TEU barang tahun ini, naik 27 persen dari tahun lalu...
Hangzhou (ANTARA) - Sebuah kereta barang China-Eropa berangkat dari Kota Yiwu di Provinsi Zhejiang, China timur, pada Sabtu (29/7) pagi waktu setempat menuju Madrid, Spanyol, menandai perjalanan ke-10.000 kereta barang China-Eropa tahun ini.

Berisi muatan 110 TEU (twenty-foot equivalent unit) dari berbagai barang seperti aksesori, suku cadang otomotif, sepeda listrik, dan modul fotovoltaik, kereta itu akan melewati Alataw Pass di Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, dan diperkirakan akan tiba di Madrid dalam waktu sekitar 21 hari.

China State Railway Group Co., Ltd. (China Railway) mengatakan bahwa angka 10.000 perjalanan kereta barang China-Eropa tahun ini dicapai 22 hari lebih awal dibandingkan tahun lalu.

Kereta-kereta tersebut telah mengangkut lebih dari 1,08 juta TEU barang tahun ini, naik 27 persen dari tahun lalu.

China Railway mengaitkan pencapaian tersebut dengan permintaan yang kuat untuk transportasi barang lintas perbatasan di era pascapandemi dan sejumlah keunggulan kereta barang China-Eropa, termasuk operasi di segala cuaca, kapasitas yang besar, ramah lingkungan dan jejak karbon rendah, serta layanan yang lancar dan aman.



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023