Tadi dalam rapat pleno berkembang, ada tiga opsi yang diberikan kepada masing-masing fraksi,"
Jakarta (ANTARA News) - Komisi XI DPR RI memberikan tiga opsi kepada fraksi-fraksi partai terkait pengambilan keputusan atas Agus Martowardojo menjadi Gubernur Bank Indonesia, kata Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Harry Azhar Azis.

"Tadi dalam rapat pleno berkembang, ada tiga opsi yang diberikan kepada masing-masing fraksi," kata Harry di sela-sela rapat internal Komisi XI DPR RI di Jakarta, Selasa.

Opsi pertama yakni tentang pengambilan keputusan dengan aklamasi dengan catatan.

"Ada yang setuju aklamasi baru memberikan catatan, artinya seperti saat kita memilih Perry Warjiyo atau tahun 2010 kepada Pak Darmin," ujar Harry.

Opsi selanjutnya yakni pengambilan keputusan dengan voting dengan catatan, namun masih ada beberapa fraksi yang tidak sepakat dengan hal tersebut.

"Ada fraksi yang tidak setuju kalau voting itu dengan memberikan catatan, ada yang setuju," kata Harry.

Harry juga menambahkan, saat rapat intern berlangsung tadi, persoalan pertama yang muncul yakni tentang kapan waktu untuk mengambil keputusan.

"Hari ini atau minggu depan masih belum diputuskan karena beberapa fraksi masih membutuhkan waktu untuk konsolidasi untuk menimba beberapa informasi lainnya. Namun saya tidak bisa sebutkan fraksinya," ujarnya.

Rapat sendiri saat ini masih diskors setengah jam.

(C005/B008)

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013