Jakarta (ANTARA) - Pentas seni merupakan sarana yang sangat penting dalam pembinaan karakter dan potensi bakat siswa. Melalui sebuah pementasan, siswa memiliki kesempatan untuk mengekspresikan diri mereka secara kreatif, mengembangkan kepercayaan diri, berkolaborasi dengan orang lain, dan mengeksplorasi berbagai aspek seni.
 
Atas dasar itulah, SMP Labschool Kebayoran mengadakan kegiatan Sky on Stage atau yang lebih dikenal dengan sebutan SOS pada 23 Juli 2023 di Gedung Usmar Ismail, sebagai upaya memberikan apresiasi bagi para siswa yang memiliki bakat dan seni yang luar biasa dalam sebuah pementasan drama.

Sky on Stage 2023 “Florentem” merupakan hasil karya dan dedikasi dari angkatan 21 SMP Labschool Kebayoran berupa pementasan drama musikal yang menggabungkan penampilan dari beragam ekstrakurikuler menjadi satu kesatuan yang harmonis.

Kepala SMP Labschool Kebayoran, Ibu Yati Suwartini, M.Pd., mengatakan, kegiatan ini bukan hanya bertujuan menumbuhkan kreativitas siswa melainkan menjadi awal pembentukan kepribadian yang utuh dan peduli terhadap diri serta sesama.

“Kita semua percaya, layanan apresiasi seperti ini akan menyebabkan ananda merasa tumbuh dan berkembang kreativitasnya. Lebih dari itu, ananda pun akan merasa dihargai sebagai insan yang mampu berkarya. Rasa akan penghargaan seperti inilah yang diduga akan menjadi modal bagi pembentukan kepribadian yang utuh yang peduli akan diri dan sesamanya,” ujar Ibu Yati.

Ketua Panitia Sky on Stage 2023, Ibu Shinta Dewi, S.Pd., menuturkan, “Melalui Sky on Stage 2023, kami berharap dapat mewujudkan generasi muda Indonesia yang membanggakan, percaya diri, memiliki kemampuan intelektual yang tinggi, serta memiliki komitmen dan kompetensi berorganisasi yang tinggi. Dengan adanya acara ini, kami berharap setiap individu yang terlibat dalam Sky on Stage dapat menemukan keajaiban dan keindahan dalam seni, serta menumbuhkan semangat untuk terus berkarya dan berprestasi”.

Farish Rizky Triwiyadi, Ketua Panitia Siswa menambahkan, “Seperti yang kita semua tahu, teater adalah seni yang memiliki daya tarik yang luar biasa. Dalam sejarahnya, teater telah memberikan pengalaman mendalam yang tak terlupakan bagi para penonton. Oleh karena itu, saya dan teman-teman panitia lain berharap acara Sky on Stage 2023 ini akan memberikan pengalaman yang sama untuk para penonton”.

Hanun, selaku Ketua Panitia Siswa menyampaikan, “Kami mulai berlatih sekitar lima bulan yang lalu, yaitu di bulan Maret. Diawali dengan casting aktor, penentuan venue, pembuatan backsound musik, pembuatan merchandise, latihan aktor dan tari secara rutin. Banyak yang dilalui sampai kini sudah hari pementasan. Dengan proses yang lama tadi, kami tidak sabar untuk mempersembahkan drama teatrikal ini dengan sesungguh-sungguhnya.”

Kegiatan Sky on Stage 2023 ini melibatkan seluruh siswa di Angkatan 21 dengan tanpa mengganggu proses belajar. Berkat kerja sama yang baik, kekompakan, dan tim yang solid, mereka dapat menampilkan penampilan yang luar biasa.

“Untuk ananda dan segenap rekan guru, Mothers Team, POMG, dan WOTK yang telah mengabdikan segala prakarsanya bagi terwujudnya pagelaran kami menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya,” tutup Ibu Yati Suwartini, M.Pd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023