Jakarta (ANTARA) - JungKook dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) menyatakan harapannya untuk reuni grup di masa depan setelah semua personel menyelesaikan wajib militer mereka, yang menurut dia sinergi grup akan jauh lebih kuat saat itu.

"Merupakan hal bagus kami semua memiliki waktu untuk tumbuh secara individu melalui proyek solo kami yang mencerminkan karakteristik dan selera kita sendiri. Setelah ini, sinergi kami akan jauh lebih kuat sebagai satu tim. Aku ingin menyaksikannya sesegera mungkin," kata JungKook seperti disiarkan Yonhap, Jumat (21/7).

JungKook kala itu menghadiri "Live Lounge" BBC Radio, menandai penampilan keduanya di program itu dalam waktu sekitar dua tahun sejak penampilan terakhirnya bersama BTS pada 2021.

JungKook pada acara itu membawakan single solo pertamanya, "Seven," dan "Let There Be Love," sebuah lagu klasik dari band rock Inggris Oasis.

"Aku telah menunggu untuk bertemu penggemarku dengan lagu-lagu bagus. Dan inilah aku. Aku sangat bersemangat," ujar personel termuda BTS itu.

"Seven" yang diluncurkan seminggu yang lalu berada di puncak tangga lagu top harian global Spotify selama enam hari berturut-turut. Lagu itu mencapai lebih dari 100 juta streaming di platform hanya dalam enam hari setelah dirilis.

Sementara itu, BTS saat ini rehat dari proyek grup karena para personelnya tengah menjalani wajib militer, yakni Jin dan j-hope. Di Korea Selatan, semua pria berbadan sehat diwajibkan untuk bertugas di militer selama sekitar dua tahun.

Baca juga: Debut "Seven" dari Jungkook BTS tembus 15,9 juta streaming di Spotify

Baca juga: "Still With You" Jungkook BTS puncaki tangga lagu iTunes di 83 negara

Baca juga: Park Bo-gum pertimbangkan lakukan debut proyek musikal

 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023