Jakarta, (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) segera membangun pabrik keempat pada Mei 2013 untuk memenuhi permintaan pasar yang cenderung meningkat.

"Sesuai dengan perhitungan kami, rencana untuk memulai pembangunan pabrik keempat dimulai pada Mei 2013," kata Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, saat memperkenalkan varian terbaru Honda Vario 125 CBS Idling Stop, di Jakarta, Selasa.

Kapasitas pabrik, kata dia, secara bertahap akan terus ditingkatkan, sehingga AHM memiliki kapasitas produksi tambahan sebesar 550.000 unit.

Ia juga menekankan pentingnya teknologi ramah lingkungan, sehingga AHM terus mengadopsi Honda injeksi PGM-FI yang sesuai dengan regulasi Euro 3.

"Kami juga mengharapkan, nanti pada akhir tahun 2014 semua sepeda motor Honda akan menggunakan sistem injeksi," kata Johannes.

Berdasarkan data Asosasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), selama dua bulan pertama pada tahun 2013 ini, Honda berhasil menguasai pasar motor yang menggunakan teknologi injeksi.

AHM mampu menjual sebanyak 571.814 unit atau 64,2 persen dari total penjualan sepeda motor berteknologi injeksi di Indonesia.
(.V003/S025)

Pewarta: Vicky Febrianto
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2013