Masih digodok, belum, belum,"
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan syarat calon ketua umum masih dibahas.

"Masih digodok, belum, belum," katanya di halaman Istana Merdeka, Selasa.

Namun demikian, menurut dia, calon ketua umum (ketum) harusnya tidak ikut mencalonkan diri sebagai Presiden pada 2014, tidak rangkap jabatan dan berasal dari kader partai.

"Minimal keanggotaan pernah menjabat satu periode," katanya.

Sementara itu, mendekati kongres luar biasa Partai Demokrat pada 30--31 Maret mendatang, bursa calon ketua umum untuk menggantikan Anas Urbaningrum semakin ramai.

Beberapa nama diajukan oleh para kader Demokrat untuk menjadi ketua umum diantaranya Istri Presiden Ani Yudhoyono, Kepala Staf Angkatan Darat Pramono Edhie Wibowo, Ketua DPR RI Marzuki Alie, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa.

Kepala Staf Angkatan Darat Pramono Edhie mengatakan, dirinya fokus untuk melaksanakan tugasnya sebagai KSAD. Untuk itu, dirinya tidak memikirkan untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Dirinya juga membantah akan mempercepat pensiun sebagai KSAD guna menjadi calon ketua umum. "Saya pensiun sesuai aturannya, tidak ada percepatan (pensiun), tidak ada," katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa menyatakan siap untuk maju sebagai salah satu calon ketua umum Partai Demokrat.
(M041/R010)

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013