Dengan segala sukacita dan penuh kebanggaan, kami menyambut secara resmi bergabungnya enam atlet Indonesia yang pernah berlaga di Olimpiade,"
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak enam mantan atlet Olimpiade yang pernah menorehkan prestasi baik di tingkat Asia maupun internasional menyatakan diri bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Keenam mantan olimpiade yang bergabung dengan PAN masing-masing Yayuk Basuki (tenis), Emma Tahapary (atletik), Krisna Bayu (judo), La Paena Masara (tinju), Nurfitriana (panahan), dan Selvyana Sofyan Hosen (menembak). Proses pencalegan keenam artis ini pun langsung diberkas di DPP PAN.

"Dengan segala sukacita dan penuh kebanggaan, kami menyambut secara resmi bergabungnya enam atlet Indonesia yang pernah berlaga di Olimpiade," kata Ketua DPP PAN Bara Hasibuan di Jakarta, Selasa.

Dalam keterangan tertulisnya, Bara mengatakan, motivasi utama mantan atlet itu hendak memperbaiki kondisi olahraga nasional di Tanah Air yang kondisinya sekarang semakin terpuruk.

Bara mengharapkan, bergabungnya keenam atlet Olimpiade ini diharapkan semakin menambah dukungan kepada PAN dalam Pemilu 2014. Terutama, dalam mencapai target dua digit dan Hatta for Presiden.

"Dulu, para atlet ini tentu pernah memberikan kebanggaan kepada bangsa, dan dengan bergabungnya mereka ke PAN semoga bisa memberikan kebanggaan pula kepada masyarakat dan bangsa," katanya.

Saat ini, kata Bara, sudah banyak tokoh-tokoh yang bergabung dengan PAN. Mulai dari tokoh masyarakat, budayawan, pemerhati sosial, artis, hingga atlet.

"Tentu ini semakin menambah optimisme kami," ujarnya.

Sementara itu, Yayuk Basuki mengatakan, keterpanggilan para mantan atlet Olimpiade bergabung ke PAN karena hendak membenahi kondisi dan sistem olahraga nasional yang sekarang tampak terpuruk.

"Jika sebelumnya kami berjuang di kancah olahraga, kini kami berjuang di kancah politik untuk perbaiki sistem, dan mudah-mudahan kami bisa," katanya. (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013