Bermain dengan orang lain akan mempengaruhi progres juga
Jakarta (ANTARA) - Tiga riders dari Converse All Stars yaitu Deo Nashdra, Faisal Azis (Calgo), dan Lega Manggala Putra (Ega MP) membagikan tips dan tricks bermain skateboard bagi penggemar aktivitas bermain papan seluncur tersebut utamanya para pemula atau newbie.

"Yang sudah pasti mesti punya skateboard, ya. Beli papan sendiri, kalau bisa jangan beli yang di toko-toko buku, itu sudah worst. Banyak brand lokal juga sudah bagus sekarang ini. Lalu yang jelas, mesti main bareng teman-teman," buka skateboarder Lega Manggala Putra yang akrab disapa Ega MP di Jakarta, Sabtu petang.

Ega menjelaskan bahwa bermain skateboard secara bersama-sama dengan komunitas akan turut membantu perkembangan permainan seseorang hingga menjadi lebih mahir dalam mengolah berbagai gerakan bermain papan seluncur.

Baca juga: Skateboard dan kisah dua anak sekolahan menggebrak Tokyo 2020

"Bermain dengan orang lain akan mempengaruhi progres juga," jelasnya.

Sedangkan menurut rider Fasial Azis atau Calgo, selain wajib memiliki papan seluncur sendiri, sebaiknya pemain pemula juga dapat memilih sepatu yang tepat karena turut mempengaruhi tingkat perkembangan permainan.
Converse Indonesia menggelar Converse CONS Project Jakarta, Sabtu (15/7). (ANTARA/Satrio Marwanto)

"Sepatu juga ngaruh. Beli sepatu sebaiknya ke skate shop langsung, ya dan bisa beli sepatu khusus untuk itu. Kalau saran saya beli saja seri Converse," terang Calgo.

Sementara rider lainnya yaitu Deo Nashdra mengungkapkan sisi penting membangun rasa kepercayaan diri untuk dapat mengembangkan dan mengasah kemampuan bermain skateboard.

"Jangan maluan. Itu kan problem banget kayaknya karena berkaitan dengan mental. Kalau sudah nggak merasa malu, kan berarti sudah ada mental bermain. Ya tinggal dilanjutkan dan konsisten saja," seloroh Deo.

Ia juga menambahkan bahwa skateboard layaknya paspor yang bisa digunakan setiap orang untuk bertualang ke negeri-negeri di mana pun, sehingga menjadi wahana yang menyenangkan untuk mengembangkan kemampuan sekaligus jaringan pertemanan.

"Skateboard seperti paspor, siapa pun bisa keluar negeri bawa papan skate, numpang bermain lalu dari situ baik sekali menjalin pertemanan," tegasnya.

Baca juga: Converse CONS Project ajang interaksi intim dengan "skateboarder"

Baca juga: Jabar harap Fornas VII tingkatkan kualitas atlet-kembangkan skateboard

Baca juga: Arena skateboard dan sepatu roda di Pulau Pramuka rampung sebulan lagi

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023