Persepam saya kira sudah berupaya maksimal, namun Persisam memang bukan merupakan lawan yang lemah,"
Bangkalan (ANTARA News) - Persisam Samarinda berhasil menahan imbang klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura, Persepam Madura United (P-MU), dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu.

Kendati bermain di kandang sendiri, P-MU tidak mampu mengungguli pertahanan Persisam, bahkan klub sepak bola yang pernah masuk Runner Up Inter Island Cup 2012 beberapa kali hampir mengoyak jantung petahanan Persepam.

"Persepam saya kira sudah berupaya maksimal, namun Persisam memang bukan merupakan lawan yang lemah," kata Manajer P-MU Achsanul Qosasi, Rabu malam.

Pada babak pertama, P-MU dan Persisam bermain dengan agresif dan jual beli serangan. Permainan tanpa kompromi juga mewarnai laga ini, bahkan permainan kedua kesebelasan menjurus kasar.

Pada menit ke-29, Kapten kesebelasan P-MU, Zainal Arif hampir membobol gawang Persisam Samarinda. Namun bola cip Zainal masih dapat diblok oleh penjaga gawang Persisam.

Memasuki menit ke-36, P-MU mendapat hadiah tendangan bebas setelah pemain belakang Persisam melakukan pelanggaran tepat di luar kotak 12 pas. Adelmun, yang mengeksekusi tendangan bebas gagal memanfaatkan peluang. Bola justru melenceng di atas tiang gawang Persisam.

Lima menit kemudian, Zainal Arif mendapat peluang berkat kesalahpahaman bek Persisam. Akan tetapi, bola liar yang ditendang dengan tendangan semi salto masih bisa diblok penjaga gawang Persisam. Skor 0-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, P-MU mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-53 Persisam berhasil unggul melalui Lancine Kone.

Pemain bernomor punggung 33 mencetak gol memanfaatkan kesalahan bek Persepam MU, dan dengan pemain itu mengecoh penjaga gawang P-MU, sehingga skor berubah 0-1 untuk Persisam.

Menit 60, pemain Persisam M. Roby melakukan pelanggaran di area terlarang. Penalti diberikan wasit untuk P-MU dan eksekusi dilakukan Osas Saha, sehingga skor 1-1 untuk P-MU.

Pada menit ke-90 gol kembali tercipta oleh pemain P-MU Asari hingga mengubah kedudukan 2-1 untuk P-MU.

Akan tetapi, satu menit kemudian, P-MU kembali kebobolan dan Persisam berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hingga permainan usai.

(KR-ZIZ/D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013