Jakarta (ANTARA News) - Aktor Arnold Schwarzenegger menjadi editor eksekutif di dua majalah kesehatan.

Dengan menjadi editor eksketuif di Muscle & Fitness dan Flex, Schwarzenegger akan berkontribusi di konten editorial kedua majalah  tersebut.

Sebelum menjabat sebagai Gubernur California tahun 2003, Schwarzenegger pernah menjadi editor di kedua majalah tersebut.

"Masa saya menjadi gubernur telah berakhir dan saya kembali ke dunia film. Saya kembali mempromosikan binaraga, olah raga, dan kesehatan," kata Schwarzenegger, seperti yang diberitakan laman BBC.

Mantan binaragawan, yang menjuarai Mr Universe di usia 20 tahun, pertama kali muncul di sampul depan majalah 45 tahun yang lalu.

"Tidak semua orang mau jadi Mr Olympia, tapi semua orang mau jadi kuat, sehat, dan cepat," tuturnya.

Di awal usia 20, Schwarzenegger mendapat 5 gelar Mr Universe dan 7 Mr Olympia sebelum akhirnya beralih ke dunia seni peran.

Ia membintangi beberapa fil terkenal seperti "Conan The Barbarian" dan serial "The Terminator" sebelum mejadi Gubernur California ke-38.

Baru-baru ini, pria yang menjabat sebagai gubernur California selama dua periode ini bermain dalam film action "The Last Stand" bersama peraih Oscar, Forest Whitaker.
(nta)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013