Jakarta (ANTARA) - Penghargaan Most Valuable Player (MVP) IBL musim 2023 jatuh ke tangan kapten Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang yang memiliki statistik paling apik di antara pemain lokal IBL lainnya.

Gelar MVP IBL ini menjadi yang kedua kalinya diraih oleh Kaleb setelah sebelumnya menyandang MVP IBL musim 2018-2019.

"Tentunya saya bersyukur dan terima kasih kepada Tuhan. Terima kasih juga buat keluarga saya yang selalu mendukung karier saya," kata Kaleb dalam keterangan resmi klub dikutip di Jakarta, Senin.

Kaleb mengakui gelar MVP 2023 yang dia dapatkan di luar ekspektasinya lantaran sempat mengalami cedera lutut dan membuatnya absen sepanjang musim 2020.

Namun Kaleb mampu membuktikan dirinya belum selesai dan masih bisa bersaing dengan para pebasket lain yang relatif masih muda.

Kaleb menjadi MVP IBL 2023 setelah mengantongi 153 suara, dengan 13 voter menempatkannya di urutan pertama sehingga mendapat 10 poin.

Baca juga: Prastawa hingga Kaleb Ramot masuk kandidat MVP IBL 2023

Dia mengalahkan kandidat MVP lain seperti Yudha Saputra dari Prawira Harum Bandung yang menempati urutan kedua serta Andakara Prastawa dari Pelita Jaya Jakarta di urutan tiga.

"Ini cukup di luar ekspektasi, karena buat saya saat ini yang terpenting bisa meraih gelar juara IBL bersama Dewa United," kata Kaleb.

Pebasket berusia 33 tahun itu menyampaikan terima kasih kepada rekan setimnya di Dewa United Banten, khususnya kepada Ferdian Dwi Purwoko, Dio Tirta Saputra, dan Leonardo Effendi.

Menurut Kaleb, gelar MVP IBL 2023 yang ia peroleh tidak bisa dilepaskan dari peran ketiga rekan setimnya tersebut.

"Saya juga ingin berterima kasih untuk seluruh rekan tim, khususnya buat Ferdi, Tirta, dan Leo karena sudah menempa saya saat latihan," tutur Kaleb.

Baca juga: Dewa United samakan skor 1-1, paksa RANS mainkan gim ketiga
Baca juga: Pelita Jaya bawa kemenangan saat lawan Bima Perkasa di Yogyakarta

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023