Jakarta (ANTARA News) - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Hayono Isman meminta mantan ketua umum PD Anas Urbaningrum bersikap kesatria dengan menyampaikan apa adanya mengenai kasus Bank Century.

"Saran saya silakan dibuka berbagai hal yang menurut Mas Anas ada kader partai terlibat dalam Century. Sampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi," kata Hayono di Gedung DPR RI di Jakarta, Selasa.

Hayono melanjutkan, "Tidak perlu seperti Nazaruddin. Lebih bagus bersikap ksatria, sampaikan apa adanya."

Partai Demokrat, ujar anggota Komisi I DPR RI itu, merupakan partai yang concern dengan pemberantasan korupsi. Maka sudah selayaknya Anas menyampaikan kepada KPK.

"Silakan disampaikan ke KPK, jangan kepada pihak yang tak punya kewenangan. Tim Pengawas Century Itu manuver politik," kata Hayono.

Kepada tim kecil Tim Pengawas Bank Century yang berkunjung ke kediamannya di Duren Sawit, Jakarta Timur, Anas telah menyampaikan tiga dokumen terkait bail out Bank Century.

Bahkan Anas juga menyebutkan ada 4 orang yang diduga ikut terlibat dalam bail out Century, namun nama-nama itu tak pernah terungkap dalam keputusan Panitia Khusus Hak Angket Bank Century.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013