Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga pada Idul Adha 1444 Hijriah telah menyalurkan lebih dari 1.000 hewan kurban baik sapi dan kambing di masjid-masjid atau lokasi di sekitar wilayah operasinya di seluruh Indonesia.

"Sekitar 513 ekor sapi dan 619 ekor kambing telah Pertamina Patra Niaga salurkan untuk dikurbankan di masjid atau lokasi-lokasi di sekitar wilayah operasi kami dari Sabang sampai Merauke,” kata Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Riva juga turut menyaksikan pemotongan hewan kurban di wilayah Plumpang, Jakarta Utara.

Pelaksanaan kurban baik sapi maupun kambing oleh Pertamina Patra Niaga bersama dengan masyarakat di sekitar wilayah operasi sesuai dengan syariat sebagai wujud berbagi dengan masyarakat lain yang membutuhkan.

Riva melanjutkan, daging kurban ini akan didistribusikan bekerja sama dengan berbagai perangkat masyarakat yang terlibat dalam perayaan Idul Adha.

“Tentu yang utama adalah masyarakat sekitar wilayah operasi kami. Lalu distribusi daging juga dilakukan bagi masyarakat yang membutuhkan, seperti yayasan yatim, pengurus masjid, dan tentu juga para panitia kurban yang telah membantu proses pemotongan hewan kurban,” terang Riva.

Riva berharap, lebih dari 1.000 hewan yang dikurbankan pada Idul Adha 1444 H ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi yang menerimanya.

“Idul Adha mengajarkan kita untuk ikhlas dan terus berbagi pada orang di sekitar kita yang membutuhkan. Semoga kesempatan kali ini juga akan mempererat silaturahmi Pertamina Patra Niaga bersama seluruh masyarakat, dan sekali lagi kami ucapkan Selamat merayakan Idul Adha dan libur bersama keluarga,” ujar Riva.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga amankan kebutuhan energi selama libur Idul Adha
Baca juga: PT Pertamina Patra Niaga uji coba transaksi LPG 3Kg gunakan KTP
Baca juga: Pertamina Patra Niaga Papua Maluku salurkan 110 ekor hewan kurban

 

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023