Sergio van Dijk yang mencetak dua gol pada pertandingan itu...
Bandung (ANTARA News) - Tuan rumah Persib Bandung mengalahkan Persija Jakarta 3-1 (1-0) pada "duel megapolitan" lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu.

Kemenangan tim "Maung Bandung" diwarnai dengan permainan berkelas striker anyar Sergio van Dijk yang mencetak dua gol pada pertandingan itu, melalui penalti menit ke-53 dan tembakan spektakuler menit ke-80.

Pemain bernomor punggung 10 itu juga berperan memberi umpan matang kepada Kenji Adachihara yang melesakkan gol pembuka tim Bandung itu pada menit ke-18. Sedangkan gol Persija dipersembahkan oleh pemain pengganti Pedro menit ke-47.

Kemenangan "Maung Bandung" disambut sukacita sekitar 27 ribu penonton Bandung yang memadati stadion milik Pemkab Bandung itu. Aplaus diberikan terhadap tim "biru-biru" itu sekaligus terpuaskan oleh aksi Sergio van Dijk yang telah mencetak empat gol bagi Persib.

Dengan kemenangan itu, tim Bandung itu naik ke peringkat sembilan dengan nilai 12 hasil tiga kali menang, tiga kali seri dan dua kali kalah. Sebaliknya Persija tertahan di peringkat 15 dengan nilai delapan hasil dua kali menang, dua seri dan lima kali kalah.

Selain menjadi ajang pamer kebolehan dari Sergio van Dijk yang tampil memukau pada laga itu, juga membuktikan kedigdayaan Persib pada laga kandang. Sebelumnya tim Bandung itu melibas PSPS Pekanbaru dengan skor telak 4-1.

Hujan yang turun sejak awal babak pertama, tidak menyurutkan permainan kedua tim yang tampil silih berganti menyerang dan mencetak peluang. Persija sendiri sempat memiliki peluang menit ke-38, namun tembakan Ismed Sofian membentur tiang gawang. Bahkan Ismed harus keluar lapangan akibat cedera seusai menciptakan peluang itu.

Permainan keras berupa takling-takling keras yang diperagakan pemain Persija berbuah petaka, bek Fabiano Beltrans terpaksa diusir wasit Prasetyo Hadi setelah mendapat kartu merah pasca dua kartu kuning yang diterimanya.

Keluarnya Beltrans, membuat pertahanan Persija sedikit goyah dan berbuah gol ketiga Persib Bandung. Sebuah tembakan spektakuler dan berkelas dilancarkan oleh Sergio Van Dijk yang gagal dijinakan kiper Adixi.

Bagi Persija, kekalahan di Bandung merupakan yang kedua kalinya musim ini setelah awal musim lalu dikalahkan Pelita Bandung Raya di Stadion Siliwangi Bandung.

Keunggulan Persib, sekaligus memperbaiki rekor Persib Bandung dalam dua tahun terakhir ini dimana musim lalu juga mencatat sekali menang 1-0 dan sekali seri di Jakarta 2-2.

Pada pertandingan itu, wasit Prasetyo Hadi selain mengeluarkan kartu merah untuk Fabiano Beltrans, juga mengganjar kartu kuning kepada M Ridwan (Persib).



Susunan Pemain Persib:
Shahar Ginanjar (kiper), Maman Abdurahman, Abanda Herman, M Ridwan, Firman Utina, Supardi, Hariano, Tony Sucipto, Kenji Adachihara, Herman Dzumafo, Sergio van Dijk.
Pelatih Jajang Nurjaman.

Persija:
Adixi (kiper), Ismed Sofian, Johan Juansyah, Fabiano Beltran, Debri Rizki, Robertino, Park Kyun Min, Syaroni, I Ngurah Nanak, Amarzukih, Rahmat Affandi.
Pelatih Iwan Setiawan.

(ANT)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013