Berkurban menjadi manifestasi rasa syukur, kepedulian, ketulusan dan kemanusiaan yang diimplementasikan secara langsung dalam kehidupan sosial
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Dalam rangka Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.(Indocement) kembali menyalurkan bantuan ratusan hewan kurban untuk masyarakat desa mitra di tiga kompleks pabriknya.

"Indocement berharap momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ini dapat menjadi manifestasi rasa syukur dengan berkurban, serta membangun hubungan antarsesama manusia melalui wujud kepedulian sosial dengan cara berbagi kepada sesama," kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan Indocement, Oey Marcos dalam keterangan di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jumat.

Ia merinci Indocement Kompleks Pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyalurkan puluhan ekor sapi dan kambing untuk masyarakat di 12 desa mitra, yakni di Indocement Kompleks Pabrik Citeureup, Pemerintah Kecamatan Gunung Putri, Kecamatan Klapanunggal, Kecamatan Citeureup, serta masyarakat di sekitar Head Office Jakarta yaitu di Kelurahan Setiabudi dan Masjid Al-Amal, Setiabudi.

Indocement Kompleks Pabrik Cirebon, Jabar, juga menyalurkan ratusan ekor kambing untuk masyarakat desa mitra, muspika Kecamatan Gempol, dan pondok pesantren yang berada di desa mitra.

Sedangkan Indocement Kompleks Pabrik Tarjun bersama dengan Persatuan Karyawan KPR Tarjun menyalurkan bantuan puluhan ekor sapi dan kambing untuk masyarakat desa mitra.

"Berkurban menjadi manifestasi rasa syukur, kepedulian, ketulusan dan kemanusiaan yang diimplementasikan secara langsung dalam kehidupan sosial," katanya.

Implementasinya, yakni bagaimana manusia sebagai makhluk sosial didorong untuk peka terhadap kondisi lingkungan sekitar dan kemudian bersama-sama membangun kehidupan sosial yang lebih sejahtera.

"Khusus kepada semua masyarakat desa mitra, Indocement menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dan menyampaikan mohon maaf lahir dan batin," demikian Oey Marcos.

Baca juga: Idul Adha 1442 H, Indocement tebar ratusan hewan kurban di desa mitra

Baca juga: 12 desa mitra di Bogor dibantu hewan kurban oleh Indocement


Baca juga: Indocement Kembangkan Biogas Kotoran Ternak

Baca juga: Mewujudkan lahirnya inovasi lewat penelitian melalui P4M

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023