Jakarta (ANTARA) - Para pebalap tim Kawasaki Racing yaitu Jonathan Rea dan Alex Lowes optimistis bisa meraih podium pada World Superbike (WSBK) di Sirkuit Donington Park, Inggris, akhir pekan ini.

“Saya sangat optimistis, mengingat kami pernah mendapatkan hasil yang baik di Donington Park dan kami datang lagi ke sini setelah tes pekan lalu di Aragon, di mana kami dapat memahami beberapa hal baru dan terus meningkatkan kecepatan dalam kondisi yang lebih panas,” kata Rea, dikutip dari keterangan resmi WSBK yang diterima pada Jumat.

Lebih lanjut, pebalap asal Irlandia Utara itu mengaku sangat menantikan performanya dan tim karena sirkuit ini dikenal memiliki lengkungan yang cukup menantang.

Selain itu, Rea mengatakan motor yang ia tunggangi juga sudah disesuaikan untuk melaju di salah satu sirkuit favoritnya tersebut.

“Kami selalu bisa lolos dengan ban yang lebih lunak di sini di Donington Park dengan SCQ dan SCX, tapi kami juga perlu memahami pilihan ban. Ini akan menjadi hari yang sibuk (untuk melakukan persiapan maksimal),” ujar Rea.

Selain itu, juara dunia WSBK enam kali tersebut juga menantikan untuk kembali balapan dan bersaing dengan rekan satu timnya, Lowes.

Baca juga: Toprak targetkan titel juara dunia 2024 bersama BMW

“Alex telah menjadi rekan satu tim yang luar biasa, kami telah berjuang keras di beberapa trek, baru-baru ini di Mandalika dan dia selalu memberikan performa 110 persen. Ia adalah pemain tim yang hebat. Bagi saya, normal jika dia melanjutkan perjalanannya (bersama Kawasaki),” kata Rea.

Sependapat, Lowes mengatakan tidak sabar untuk segera menaiki motornya dan melaju bersama Rea dan Kawasaki di sepanjang musim 2023 dan 2024.

“Saya sangat senang tetap bisa melanjutkan bersama Kawasaki hingga 2024. Musim (2023) tidak sebaik yang kami harapkan, tapi, Kawasaki telah menetapkan standar yang cukup tinggi di WSBK. Kami memiliki beberapa (pencapaian) besar dari tim lain dalam beberapa tahun terakhir. Kami sedang dalam proses mencoba untuk kembali ke sana,” ungkap Lowes.

“Saya sangat senang dengan tawaran dari Kawasaki untuk membalap selama satu tahun lagi dan ini adalah keputusan yang mudah dibuat. Meskipun kami tidak memenangkan balapan dan saya telah membuat beberapa kesalahan tahun ini, saya dekat dengan Jonny (Rea) dan saya merasa membalap dengan sangat baik dan menikmatinya."

"Saya bekerja dengan baik dengan tim dan ada banyak hal baik yang akan datang. Iini adalah pertandingan kandang saya akhir pekan ini dan tempat yang sempurna untuk mencoba meraih podium,” imbuhnya.

Baca juga: Lecuona dan Vierge wakili Honda di Suzuka 8 Hours 2023
Baca juga: DPR RI memperjuangkan ajang WSBK Mandalika tetap digelar


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023