Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan ibadah berkurban di Hari Raya Idul Adha dapat menjadi pembelajaran untuk menjaga keikhlasan dalam menjalankan tugas dan kehidupan.

“Dengan ibadah kurban, semoga Allah SWT ridho dan memberikan kekuatan bagi kita semua untuk menjaga kesalehan, kesabaran, keridhoan, dan keikhlasan dalam menjalankan tugas dan kehidupan,” tulis Sri Mulyani dalam akun Instagram resmi @smindrawati, seperti dikutip di Jakarta, Kamis.

Sri Mulyani melanjutkan pengorbanan mulia yang dilakukan Nabi Ibrahim a.s. telah memberikan pelajaran mengenai arti ketulusan dan keikhlasan yang sesungguhnya.

Selain itu, kisah Nabi Ibrahim a.s. juga mengajarkan tentang wujud ketakwaan yang amat besar kepada Allah swt.

Dalam momen Idul Adha 1444 Hijriah kali ini, dia berharap dapat memperoleh berkah dan ridho dari Allah Yang Maha Esa dan memberikan manfaat kepada sesama.

Bendahara Negara juga berdoa semoga momen Idul Adha dapat menjadi ladang pahala nantinya.

“Dengan niat yang suci, tulus, dan ikhlas, kita berserah diri untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Sang Khalik,” tambah Sri Mulyani.

Sri Mulyani melaksanakan ibadah salat ied di Masjid Sholahuddin, Kantor Pusat Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kementerian Keuangan, Senayan, Jakarta Selatan.

Sri Mulyani melakukan salat Idul Adha bersama putri serta cucu-cucunya. Ia mengabadikan momen melaksanakan ibadah salat ied di akun Instagram resminya.

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023