ABINGDON, Inggris, 24 Februari 2013 (ANTARA/PRNewswire) --

     P2i, produsen teknologi terkemuka di dunia untuk pelindung cairan berpelapis nano, mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah mulai melaksanakan langkah hukum atas pelanggaran hak paten terhadap Europlasma NV, produsen perangkat plasma asal Belgia. P2i mengajukan gugatan di Pengadilan Negeri Amerika Serikat untuk Distrik Pusat California.

     Teknologi untuk pelindung cairan berpelapis nano milik P2i dilindungi oleh portofolio global yang terdiri dari 65 jenis hak paten. P2i, yang bekerjasama dengan berbagai produsen dan merek dagang terkemuka, telah menerapkan teknologi tersebut ke dalam puluhan ribu perangkat elektronik di seluruh dunia.

     Carl Francis, CEO P2i, berkata: "Sejak P2i mengintegrasikan teknologi anti airnya (pelindung cairan) ke dalam ponsel pintar dan tablet pada bulan Oktober 2011, permintaan terhadap perlindungan tak terlihat melawan cairan, kelembaban, dan karat meroket. Sejak saat itu, banyak perusahaan yang muncul untuk menawarkan solusi serupa namun dengan kualitas yang jauh di bawah kualitas teknologi lapisan nano kami. Di antara banyak perusahan tersebut, P2i menduga bahwa Europlasma NV telah menyalin beberapa aspek kekayaan intelektual P2i yang dilindungi."    

     Bapak Francis melanjutkan, "Kami sangat bangga dan bersemangat terhadap teknologi kami, serta berkomitmen untuk mempertahankan dan menjaga kekayaan intelektual perusahaan kami. Jika perlu, kami akan melakukan proses hukum."

     Teknologi platform P2i berasal dari Kementerian Pertahanan Inggris melalui penelitian yang dilakukan oleh Dr. Stephen Coulson, pendiri dan kini Kepala Petugas Teknik P2i.

     Dr. Coulson berkomentar: "Pada dekade terakhir, P2i telah menginvestasikan hingga 75 juta dolar bagi kebutuhan riset dan pengembangan teknologi pelindung cairan kami. Sebagai perusahan yang terdepan dalam industri pelapis nano, kami berkomitmen untuk melindungi kekayaan intelektual kami semaksimal mungkin melawan para perusahaan oportunis yang berusaha mencatut teknologi kami yang telah dilindungi oleh hak paten."

     Europlasma belum menanggapi gugatan hukum tersebut.

     Tentang P2i

     P2i adalah produsen pelindung cairan berpelapis nano global terkemuka. Ia didirikan pada tahun 2004 untuk mengkomersialisasikan pelindung cairan yang dikembangkan oleh Kementerian Pertahanan Inggris. Kini dalam skala komersial, proses hak paten P2i telah berhasil diaplikasikan ke dalam berbagai produk di berbagai pasar yang mencakup Elektronik, Gaya Hidup, Biologi, Militer & Kelembagaan, dan Penyaringan & Energi.

     Sumber: P2i Limited

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013