Jakarta (ANTARA) - Penyanyi rap sekaligus desainer Jaden Smith merancang livery spesial menjelang digelarnya ajang Formula E di Portland, Amerika Serikat, akhir pekan ini.

Dikutip dari keterangan resmi, Kamis, kolaborasi antara Jaden dan Formula E merupakan perayaan untuk debut kejuaraan balap mobil listrik dunia tersebut di wilayah itu.

Jaden mengatakan menjadi penggemar berat olahraga dengan energi berkelanjutan itu sejak menghadiri balapan Formula E di Brooklyn, New York, musim lalu.

“Sekarang dia telah membawa dukungannya ke level berikutnya dengan bekerja sama dengan Formula E untuk membuat desain livery unik untuk mobil balap sport GEN3 – mobil balap listrik tercepat, paling ringan, bertenaga, dan efisien yang pernah dibuat,” kata FIA Formula E.

Ribuan penggemar yang menghadiri Formula E Portland pada Sabtu akan mendapatkan kesempatan untuk melihat mobil dengan desain livery spesial Jaden dari dekat saat dipamerkan di Allianz Fan Village Formula E di Portland International Raceway.

Baca juga: Tokyo akan jadi tuan rumah Formula E untuk kali pertama pada 2024

Sebelumnya, penggemar sepak bola yang menghadiri pertandingan Portland Timbers pada Rabu (21/6) waktu setempat juga sempat mengintip livery unik tersebut saat mobil tersebut berhenti di kandang Timbers, Providence Park.

“Konsep desainnya mencerminkan kecintaan Jaden pada seni dan keilmuan, dan dibuat dengan estetika yang dia sukai. Ikonografi yang digunakan adalah kumpulan elemen grafis yang secara khusus ditujukan untuk menampilkan persimpangan kreativitas artistik dan penjelajahan dunia di sekitar kita melalui pengejaran dan kecintaan akan pengetahuan,” kata Formula E.

Lebih lanjut, inspirasi desain unik itu disebut sangat personal bagi putra aktor Will Smith tersebut, dengan rancangan yang mencakup mata pelajaran akademik yang memikat minat Jaden seperti sejarah dunia, matematika dan fisika.

“Fokus Jaden pada peningkatan standar pendidikan dan pembangunan sosial mencerminkan komitmen Formula E sendiri terhadap keragaman dan kaum muda melalui Program FIA Girls on Track, kemitraan UNICEF, investasi dalam proyek keberlanjutan warisan, dan keterlibatan masyarakat di kota-kota balapnya,” kata Formula E.

Baca juga: Guenther buktikan diri sebagai penguasa trek Formula E Jakarta

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023