Jakarta (ANTARA News) - Yamaha Riding Academy (YRA) menyelenggarakan pembelajaran keselamatan berkendara untuk anak-anak lewat kegiatan bernama Yamaha Safety Riding Science Kids (YSRS).

Siaran pers Yamaha Indonesia menyebutkan kegiatan itu berlangsung di Taman Lalu Lintas Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Minggu, sebanyak 100 peserta anak-anak dari SD Islam Al Ma'ruf Cibubur, SDN Cibubur 05 Pagi dan SDN Mekar Sari 5 Cibubur berpartisipasi di YSRS Kids.

Mereka diajari teori safety riding guna mengantisipasi kecelakaan di jalan raya yang kerap diakibatkan kelalaian pengendara motor. Dengan begitu saat sudah dewasa mengantongi ijin berkendara, mereka sudah paham.

YSRS Kids diantaranya mengenalkan teori dan fungsi pengereman yang benar, fungsi dan penggunaan helm serta item-item perlengkapan safety gear lewat simulasi menggunakan motor Yamaha PW 50 cc dan TTR 50 cc.

“ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) punya tanggung jawab kepada masyarakat dan calon pengguna motor seperti anak-anak ini tentang safety riding. Mereka jadi punya pengalaman mengenal motor dan safety riding lewat kegiatan ini. Tahu bedanya naik motor dan naik sepeda," papar Saeful Anwar, Supervisor Safety Riding Yamaha Indonesia.

Kali ini teori dan praktik YSRS Kids juga diajarkan kepada perwakilan Yamaha area dari Bandung, Jambi, Kediri, Bali, Medan, Palembang, Makassar, Surabaya dan Pontianak.

Instruktur pengajarnya dari Yamaha Head Office dan selanjutnya perwakilan Yamaha area dapat mempraktikkannya di wilayah masing-masing.

YSRS Kids ini akan menjadi agenda wajib di setiap event Yamaha disesuaikan dengan kondisi lokasi acara.

(A038)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013