...rapat dimulai pada pukul 21.00 WIB.
Jakarta (ANTARA News) - Majelis Tinggi Partai Demokrat, Sabtu malam, menggelar rapat tertutup di kediaman pribadi Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan wartawan dan dikonfirmasi oleh sejumlah anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, rapat dimulai pada pukul 21.00 WIB.

Menjelang pukul 21.00 WIB sejumlah mobil tampak memasuki kompleks Puri Cikeas.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum dapat dikonfirmasi para penumpang mobil tersebut mengingat mereka langsung menuju ke dalam kompleks tanpa memberikan keterangan kepada wartawan yang menanti di depan kompleks.

Rapat Majelis Tinggi itu digelar setelah pada Sabtu sore Anas Urbaningrum mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum DPP Partai Demokrat pascapenetapan dirinya sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Jumat (22/2) terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi Hambalang.

Dalam pidatonya Anas mengklaim tidak bersalah dan mengatakan jika tuduhan yang ditujukan padanya tidak lebih dari fitnah dan rekayasa.

"Sejak awal saya punya keyakinan penuh tentang tuduhan-tuduhan yang tidak berdasar itu. Saya meyakini kebenaran dan keadilan pangkatnya lebih tinggi dari fitnah dan rekayasa," katanya.

Anas yang menyebut dirinya sebagai "bayi yang lahir tidak diharapkan" itu juga mengatakan bahwa hal ini bukan akhir dari segalanya.

"Hari ini saya nyatakan, ini baru permulaan. Ini baru sebuah awal langkah-langkah besar. Ini baru halaman pertama," katanya.

Majelis Tinggi Partai Demokrat terdiri atas Yudhoyono, Jero Wacik, Marzuki Ali, T.B. Silalahi, Jhonny Alen, dan Max Sopacua.
(G003)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013