Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Selasa (20/6) di antaranya Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta memastikan seluruh hewan kurban aman dikonsumsi untuk Idul Adha 1444 Hijriah.

Kemudian, LRT Jakarta memberikan pengalaman menjadi masinis dengan menghadirkan simulator di Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Dinas KPKP DKI memastikan seluruh hewan kurban aman untuk dikonsumsi

Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta memastikan seluruh hewan kurban di Ibu Kota aman untuk dikonsumsi saat Idul Adha 1444 Hijriah seiring ketatnya pengawasan di tempat-tempat penampungan.
Berita selengkapnya klik di sini

2. Dinas KPKP DKI tingkatkan cakupan vaksinasi rabies anjing dan kucing

Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta memperkuat kebijakan dan strategi peningkatan cakupan vaksinasi rabies secara berkelanjutan pada anjing, kucing dan hewan penular rabies (HPR) lainnya untuk mempertahankan Jakarta bebas rabies.
Berita selengkapnya klik di sini

3. Pemprov DKI gelar bazar dukung program penggunaan produk dalam negeri

Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta menyelenggarakan bazar di Balai Kota dalam rangka menyambut HUT ke-496 Jakarta tanggal 22 Juni sekaligus mendukung program peningkatan penggunaan produksi dalam negeri Kementerian Perindustrian.
Berita selengkapnya klik di sini

4. LRT Jakarta hadirkan simulator kereta ringan di Jakarta Fair Kemayoran

PT Light Rail Transit (LRT) Jakarta menghadirkan simulator kereta ringan (train simulator) di arena Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2023 untuk memberikan edukasi dan pengalaman unik menjadi masinis LRT Jakarta.
Berita selengkapnya klik di sini
 
Pengunjung mencoba train simulator di stan LRT Jakarta saat Jakarta Fair 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (14/6/2022). Jakarta Fair 2023 atau Pekan Raya Jakarta yang bertemakan 'Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia' tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 DKI Jakarta yang menampilkan pameran multiproduk terbesar dan terlengkap berlangsung hingga 16 Juli 2023. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp. 
5. Jelang Idul Adha, Pemkot Jaktim gelar bimtek penanganan hewan kurban

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar bimbingan teknis (bimtek) penanganan hewan dan daging kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah pada Selasa.
Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023