Jayapura (ANTARA News) - Serangan kelompok sipil bersenjata di dua lokasi berbeda di Papua, Kamis pagi, telah menewaskan lima anggota TNI dan dua warga sipil.

Pratu Wahyu Wibowo tewas dalam serangan di Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, sedangkan serangan di Sinak, Kabupaten Puncak menewaskan Sert M Udin, Sertu Frans, Sertu Ramadhan, dan Pratu Mustofa, demikian informasi yang dihimpun ANTARA menyebutkan.

Penembakan di Tingginambut yang terjadi sekitar pukul 09.45 WIT itu juga melukai Lettu Inf Reza .

Sebelum menyerang pos keamanan milik TNI dan Brimob di Tingginambut, mereka juga menembaki pos TNI di Kolose yang berjarak sekitar lima kilometer dari Tingginambut.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua kepada ANTARA mengatakan, dalam penyerangan di Sinak, dua warga sipil tewas tertembak.

"Dari laporan terungkap dua warga sipil tewas tertembak di Sinak," kata Pangdam Cenderawasih seraya menambahkan bahwa pihaknya belum dapat informasi baru tentang perkembangan di daerah itu karena sulitnya komunikasi.

Pangdam mengatakan  masih terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian khususnya tentang langkah selanjutnya yang akan diambil.

"Saya sudah minta agar anggota menahan diri dan selalu waspada," katanya.

Sinak merupakan satu daerah di Kabupaten Puncak, kabupatan hasil pemekaran dari Kabupaten Puncak Jaya.

(E006)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013