Jakarta (ANTARA News) - Honda Jazz yang diluncurkan di Indonesia sembilan tahun yang lalu telah terjual sebanyak 198 ribu dan menjadi pemimpin pasar di kelas "hatchback".

Kendaraan yang dikenalkan di Indonesia pada 19 Februari 2004 ini merupakan salah satu model "hatchback"  yang telah paling lama beredar di Indonesia, dan penjualannya  sampai saat ini masih menunjukkan konsistensi yang sangat baik, demikan keterangan tertulis PT Honda Prospect Motor yang diterima di Jakarta, Rabu.

Semenjak diluncurkan, Honda Jazz terus melakukan inovasi antara lain pada tahun 2004 produk Jazz hadir dengan mesin tipe i-DSI dengan mesin berkapasitas 1,5 liter yang hemat bahan bakar. Kemudian mesin VTEC  yang lebih bertenaga namun juga hemat bahan bakar diperkenalkan pada tanggal 23 Juni 2005.

Setelah itu, Jazz memperkenalkan edisi spesial Jazz “Rocks” pada tahun 2006 dengan fitur audio lebih lengkap dan yang pertama di kelasnya menggunakan koneksi USB. Honda Jazz generasi kedua diluncurkan pada tahun 2008 dengan tampilan serba baru serta dilengkapi fitur terbaru dan terdepan di kelasnya.

Terakhir, pada bulan Januari 2013 lalu, Honda menampilkan New Honda Jazz yang menawarkan “Triple Value” melalui tiga varian yang terdiri dari tipe RS yang sporty, tipe S yang “advanced”, dan sebuah tipe baru yaitu tipe A yang dinamis dan memiliki harga lebih terjangkau.
Pewarta: Imam Santoso
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013