Denpasar (ANTARA) - Gubernur Bali Wayan Koster menghadirkan Ganjar Pranowo di tengah masyarakat Bali dalam kegiatan jalan sehat di Denpasar, Sabtu.

Berdasarkan pantauan langsung, ribuan masyarakat telah berkumpul di Lapangan Niti Mandala Renon sejak pukul 6.00 Wita dengan menggunakan pakaian dominan berwarna merah.

Sebelumnya pada Jumat (16/6) kemarin Koster terlebih dahulu bertemu Ganjar untuk penandatanganan kerja sama budaya Jawa-Bali antara Pemprov Bali dan Pemprov Jawa Tengah.

Sementara pada pagi ini, mereka bertemu untuk mengenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.

Dari sisi utara lapangan, tepat di depan Kantor Gubernur Bali keduanya membuka jalan sehat sekitar pukul 6.45 Wita, kemudian bersama masyarakat berjalan mengitari Monumen Bajra Sandhi.

Wayan Koster terlihat santai dengan baju kaos berwarna merah, begitu pula Ganjar yang menggunakan kaos hitam dengan topi putih.

Salah satu masyarakat Denpasar yang hadir bernama Ni Ketut Ariawati mengatakan kepada media bahwa sengaja mengikuti jalan sehat demi melihat sosok Ganjar Pranowo.

Setelah impiannya bertemu Gubernur Jawa Tengah itu terealisasi, Ariawati mengaku akan semakin mendukungnya dalam Pemliu 2024.

“Saya sangat mendukung Pak Ganjar supaya bisa jadi presiden yang lebih baik lagi dalam memimpin Indonesia,” tuturnya.

Dalam kegiatan jalan sehat, kesenian daerah turut dihadirkan, seperti musik baleganjur khas Bali, marching band, hingga musik kebo-keboan yang dibawakan Ikawangi Dewata.

Baca juga: Koster candai Bupati Jembrana: Beda warna tetap menangkan Ganjar
Baca juga: Ganjar dan Koster teken MoU kerja sama budaya Jawa-Bali

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023