Jakarta (ANTARA News) - Mantan Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat, Ahmad Rofiq mengatakan, "gerbong" Hari Tanoesodibjo akan segera bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

"Sudah siap ikut semua yang kemarin mengundurkan diri, semua yang di provinsi dan kabupaten bergabung dengan partai Hanura," kata Rofiq di Jakarta, Senin.

Rofiq menjelaskan, bergabungnya gerbong besar Hari Tanoe karena memiliki kesamaan visi dan misi dengan Partai Hanura untuk membangun bangsa.

"Persamaan ideologi, karena yang menyatukan kita adalah ideologi. Karena atas pilihan yang sama itulah lantas kita mengikuti apa yang dipilih oleh pak Hari Tanoe. Pilihan itu tidak tiba-tiba, tetapi ada diskusi, pengkajian. Jadi ya karena semua terpenuhi Hanura yang jadi pelabuhan kawan-kawan," katanya.

Ditegaskannya, menjelang Pemilu 2014, dirinya tak akan membahas soal posisi di Hanura karena akan fokus memenangkan Hanura.

"Kalau bicara posisi dalam kurun waktu setahun ini nggak ada efektifnya, nggak terlalu penting soal jabatan itu karena jabatan membawa konsekuensi logis terkait tanggung jawab. Sementara ini pemenangan concern di dapil-dapil, pemenangan itu paling strategis. Bicara jabatan kurang maksimal," tegas mantan Sekjen Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah itu.
(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013