Yang jelas (harganya, Red.) di bawah N-Max. Per unit kayaknya Rp29 jutaan.
Solo (ANTARA) -
Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta belum lama ini membagikan sepeda motor listrik untuk lurah dan sekretaris camat karena lebih ramah lingkungan.
 
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Selasa, mengatakan selain ramah lingkungan, dipilihnya sepeda motor berbahan bakar listrik karena harganya juga lebih murah dibandingkan dengan sepeda motor dinas yang dibagikan kepada lurah di daerah lain.
 
Beberapa daerah lain di Solo Raya, lurah menggunakan sepeda motor dengan merek N-Max. Menurut dia, harga sepeda motor listrik tersebut di bawah harga N-Max.
 
"Yang jelas (harganya, Red.) di bawah N-Max. Per unit kayaknya Rp29 jutaan," katanya pula.
 
Berbeda dengan beberapa daerah lain yang membagikan sepeda motor dinas berwarna merah, Pemkot Surakarta membagikan motor dinas berwarna hitam. Ia mengatakan tidak ada makna khusus dari pemilihan warna tersebut.
 
"Aku hitam saja, menyesuaikan hati saya," selorohnya.
 
Sebelumnya, tepatnya pada minggu lalu Pemkot Surakarta membagikan sepeda motor listrik di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk operasional kantor.
 
Penyerahan sepeda motor listrik dilakukan oleh Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa di Kantor Sekretariat Bersama Solo.
 
Untuk sepeda motor listrik yang diserahkan ke kantor kelurahan dan kecamatan tersebut diproduksi oleh United E Motor yang merupakan produksi Indonesia.
Baca juga: Menko Luhut sambut positif peluncuran platform purwarupa BAMS
Baca juga: Pemerintah ajak pranata humas promosikan kendaraan listrik

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023