Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pemberdayaan end-to-end commerce, AnyMind Group, melalui platform influencer marketing, AnyTag, memperkuat kampanye influencer marketing berbasis performa dan konversi melalui koneksi dengan Shopee dan Lazada.

Managing Director of Agency Business AnyMind Group Aditya Aima dalam pernyataan di Jakarta, Selasa, mengatakan perluasan kemampuan AnyTag ke beberapa pasar e-commerce di Asia dapat memperpendek jalur logistik sehingga dapat menguntungkan produsen, influencer maupun konsumen.

"Kami telah memasuki evolusi ketiga dari influencer marketing, yang terjalin dengan perdagangan digital dan sangat berkaitan dengan keuntungan bisnis, memberikan lebih banyak cara bagi pemasar untuk menjangkau, melibatkan, dan mengonversi pelanggan," ujarnya.

Melalui komitmen ini, pemasar dengan toko dan produk yang terdaftar di Shopee dan Lazada sekarang dapat memanfaatkan koneksi langsung di platform ini dan menggunakan AnyTag untuk mengkurasi influencer untuk kampanye influencer marketing berbasis kinerja.

Baca juga: AnyMind perkuat layanan pengiriman internasional dengan UPS

Pemasar juga dapat menggabungkan kampanye yang menargetkan tujuan saluran seperti kesadaran dan edukasi dengan tujuan berbasis konversi, dengan memberikan pengarahan kepada influencer untuk membuat dan memposting jenis konten tertentu (seperti ulasan produk atau promosi).

Selain itu, pemasar juga dapat melacak kinerja penjualan influencer di masa lalu, dan mengaitkan penjualan pasar e-commerce yang dihasilkan oleh setiap influencer melalui platform AnyTag, memberikan wawasan untuk perencanaan dan kurasi di masa depan serta influencer dapat dibayar berdasarkan penjualan yang dihasilkan.

Baca juga: AnyMind Group tambah otomatisasi pengiriman ke luar negeri di AnyLogi

Langkah ini dilakukan pada saat AnyMind Group ingin mengubah kondisi saat ini tentang bagaimana bisnis dilakukan dengan membantu perusahaan mengelola dengan lebih baik kompleksitas perdagangan digital yang terus berkembang.

Selain itu, langkah ini dapat mempercepat kinerja di mana bisnis dilakukan melalui satu platform, tanpa batas dan terbuka, dan data dapat digunakan serta dimaksimalkan secara bebas di seluruh fungsi bisnis, sehingga memungkinkan adanya next-generation commerce.


Baca juga: AnyMind dukung keterlibatan pelanggan melalui Meta Messenger

Pewarta: Satyagraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023