Solo (ANTARA) -
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membocorkan rencana kerja sama dengan perusahaan asal negara Korea Selatan Hyundai.
 
"Dengan Hyundai sama kami mau persiapan anniversary 50 tahun hubungan diplomasi Korea dengan Indonesia. Insya allah bisa di Solo," katanya di Solo, Senin.
 
Gibran diketahui melawat ke Korea Selatan pada minggu lalu. Pada perjalanan ke negara Gingseng tersebut, Gibran ditemani oleh istrinya yang juga Ketua TP PKK Kota Surakarta Selvi Ananda.
 
Ia mengatakan acara tersebut rencananya akan dilaksanakan pada bulan September 2023. Pihaknya juga akan mempromosikan batik melalui produk dari perusahaan tersebut.
 
"Launching mobil Hyundai bermotif batik akan dilakukan pada bulan Agustus 2023. September acaranya, kemarin sudah oke semua. Sudah ketemu pemimpin Hyundai semua, sudah oke semua, desainnya ada batiknya. Bagus banget, sementara itu dulu," katanya.
 
Selain bertemu dengan sejumlah perusahaan besar di Korea, pada kesempatan tersebut ia juga bertemu dengan beberapa orang Indonesia yang tinggal di Korea, termasuk anggota kelompok musik XODIAC, Zayyan.
 
"Kemarin saya ketemu beberapa. (Agendanya, Red.) makan-makan," katanya.
 
Ia juga melakukan negosiasi ke agensi terkait untuk ikut meramaikan acara peringatan 50 tahun hubungan diplomasi Korea dengan Indonesia.
 
"Kami sedang menunggu konfirmasi semuanya," katanya.***1***
 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023