Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pembiayaan sepeda motor PT. Federal International Finance (FIF) menargetkan pembiayaan senilai Rp. 20 triliun pada tahun ini.

"Tahun ini, kami menargetkan pembiayaan Rp. 20 triliun," kata Direktur Pemasaran PT. FIF Djap Tet Fa ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Kamis (14/2).

Tahun lalu, PT. FIF berhasil membukukan pembiayaan sebesar Rp 18 triliun sepanjang tahun 2012. FIF membiayai 1.187.575 unit sepeda motor baru atau setara dengan Rp 14,123 Triliun.

Sementara untuk pembiayaan sepeda motor bekas FIF menyalurkan pembiayaan senilai Rp 2,7 Triliun dengan jumlah unit sepeda motor bekas sebanyak 427.207 unit.

Untuk pembiayaan elektronik atau yang lebih dikenal dengan Spektra, FIF berhasil membukukan pembiayaan senilai Rp 1,255 Triliun.

Tet Fa melihat rencana pemerintah yang akan menaikan uang muka syariah pada tahun ini tidak akan berdampak besar karena masyarakat masih membutuhkan sepeda motor sebagai moda transportasi utamanya.

"Sepeda motor masih menjadi alat transportasi yang utama, meningat kondisi transportasi publik yang belum memadai," katanya. "Gaji UMP naik, pelanggan juga akan terbantu membayar cicilan," katanya.

(adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013