Jakarta (ANTARA) - Festival perayaan hari jadi ke-10 tahun grup K-Pop BTS dibuka mulai hari ini, Senin, hingga 25 Juni mendatang di beberapa tempat di Seoul.

"BTS's 10th Anniversary Festa kan diadakan bersama dengan pemerintah metropolitan Seoul hingga 25 Juni di berbagai tempat di ibu kota, di bawah slogan 'BTS present everywhere'," kata agensi BigHit Music sebagaimana disiarkan Yonhap, Senin waktu setempat.

Grup beranggotakan 7 orang itu memang kerap mengadakan BTS Festa setiap tahun bersama para penggemar untuk merayakan hari jadi debut mereka yang jatuh pada 13 Juni.

Selama festival pekan ini, landmark utama Seoul seperti Kepulauan Sevit di Sungai Han, N Seoul Tower di Mount Nam Park, Balai Kota Seoul, Dongdaemun Design Plaza, dan World Cup Bridge, akan dihiasi dengan warna ungu sesuai dengan warna lambang BTS atau media facade shows pada malam hari.

Baca juga: Kim Namjoon alias RM resmi ditunjuk jadi duta MAKRI

Selain itu, papan iklan berisikan ucapan selamat akan dipasang di stasiun kereta bawah tanah Samseong dan Euljiro 1-ga serta jalan Teheranno dan Myeongdong.

Kemudian, dinding gedung Hybe di kawasan Yongsan akan dipasang grafiti potret anggota BTS. Iklan tersebut juga akan dipasang di kota-kota besar di luar negeri seperti New York, Los Angeles, Tokyo, dan Osaka.

Sementara puncak festivalnya akan berlangsung di Taman Sungai Han di Yeouido pada hari Sabtu. Berbagai program akan dihadirkan termasuk Tembok Sejarah BTS, pameran kostum yang digunakan BTS di atas panggung, hingga patung yang dibuat khusus untuk memperingati hari jadi.

Leader grup, RM, juga akan menyapa para penggemar di ARMY Lounge pukul 5 sore. Kemudian, pada pukul 08.30 malam, akan ada pertunjukan kembang api diiringi lagu BTS dan narasi-narasi yang akan dibacakan Jungkook.

Bincang-bincang bersama RM dan pertunjukan kembang api akan disiarkan langsung secara daring.

Selain itu, penggemar dapat membeli merchandise resmi BTS di The Hyundai Seoul, sebuah department store di Yeouido.

Sementara itu, menjelang hari jadi, BTS merilis single digital baru berjudul "Take Two" pada Jumat lalu. Lagu yang dibuat untuk para penggemar itu menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 92 negara di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat dan Inggris, serta tangga lagu Global Top 50 Spotify.

Baca juga: Lagu "Take Two" BTS duduki puncak iTunes Top Songs di 92 negara

Baca juga: Kolaborasi KFC Indonesia dan BT21 tawarkan delapan model mainan

Baca juga: Agensi tanggapi kabar Jungkook BTS akan rilis album solo bulan ini

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023