Jakarta (ANTARA News) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan penjualan mobil Honda tahun ini mencapat 100 ribu unit mobil setelah memecahkan rekor penjualan tahun lalu sebanyak 69.320 unit.

"Kami akan kembali memecahkan rekor tahun ini dengan 100 ribu unit," kata Presiden Direktur PT. HPM Tomoki Uchida ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Rabu (13/2).

Tomoki mengatakan banyak faktor yang membuat Honda berjaya tahun lalu seperti peluncuran-peluncuran model terbaru, salah satunya world premier Honda CR-Z di Indonesia dan varian terbaru Brio serta kembali lancarnya pasokan mobil dari Thailand dan Jepang pasca bencana alam.

"Tahun lalu adalah tahunnya kami," katanya.

Corporate Communication PT. HPM Yosep Swasono Agus mengatakan pasar industri otomotif Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan tahun lalu dengan penjualan mobil menembus angka 1.116.230 unit atau naik 125 persen dari tahun sebelumnya.

Penjualan Honda tahun lalu naik 6,2 persen dibanding penjualan tahun 2011 hanya 45.416 unit.

Yosep memprediksi pertumbuhan otomotif Indonesia akan menembus angka 1.7 juta unit atau naik 12 persen. Karena itu, Honda akan terus meningkatkan pelayanan untuk kepuasan konsumen. 

"Banyak yang akan kami lakukan tahun ini dari peluncuran model baru, peningkatan kapasitas dan meningkatkan layanan," kata Yosep.

(adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013