Jakarta (ANTARA) - Ford, melalui RMA Indonesia selaku distributornya di Indonesia, menghadirkan Ford Everest 2023 baru-baru ini untuk bersaing dengan kendaraan sejenis di kelasnya seperti Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero Sport.

Bukan tanpa alasan hadir dengan harga yang cukup tinggi, Sales and Marketing General Manager RMA Indonesia Yanto Mardianto mengatakan bahwa Ford Everest generasi terbaru ini memiliki berbagai kelebihan melalui fitur-fitur yang tertanam di dalamnya.

"Memang kalau dibandingkan dengan produk Jepang, harga kita memang di atas mereka. Itu dikarenakan berbagai fitur yang tertanam di dalam kendaraan Ford Everest," kata Yanto Mardianto di Jakarta, Kamis.

Ford Everest generasi terbaru ini hadir dengan mesin diesel 2.0 liter Bi-Turbo yang dikawinkan dengan transmisi 10 kecepatan E-Shifter Automatic 4 WD, dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 210 PS pada rentang 3750 rpm dengan torsi maksimum sebesar 500 Nm pada 1750 hingga 2000 rpm.

Baca juga: RMA Indonesia luncurkan Ranger Raptor dan Everest terbaru di Indonesia

Pesaing terdekatnya yakni Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate, memiliki harga tertinggi Rp735 juta dengan tenaga maksimum sebesar 181 PS dengan torsi maksimum 430 Nm melalui mesin 4N15 MIVEC Turbocharged dengan kapasitas 2.442 cc.

Dari tampilannya, Ford Everest 2023 membawa kesan maskulin dengan lekukan-lekukan berotot serta desain bamper baru. Teknologi LED pada bagian penerangannya membuat kesan yang modern yang membuat mobil ini tidak kaku.

Dia menjelaskan bahwa Ford Everest Titanium generasi terbaru ini sudah diasupi dengan berbagai fitur yang dapat memberikan kenyamanan kepada penggunanya seperti Adaptive cruise control (ACC), audio system 10,1 inci berbentuk vertikal multi touchscreen display head unit.

SUV seven seater ini juga sudah mengusung Apple Carplay dan juga Android Auto serta voice recognation yang memudahkan konsumen untuk mengatur kebutuhan yang diperlukan. Menambah kesan yang mewah, Ford memberikan sunroof, jok berbahan kulit, pengaturan elektrik untuk bagian tempat duduk dan juga jendelanya.

Ford Everest Titanium generasi terbaru ini, memiliki dimensi yang cukup membuatnya terlihat gagah dengan panjang 4914mm, lebar 2207mm, tinggi 1841mm dengan ground clearence 256mm membuat generasi ketiga ini memiliki dimensi yang lebih panjang dari yang sebelumnya.

Fitur keselamatan dari kendaraan ini juga cukup lengkap dan diklaim cukup mumpuni, sehingga harga dari kendaraan tersebut memiliki harga yang cukup tinggi dari para pesaingnya.

Baca juga: CEO Ford sebut China saingan mobil listrik utama, bukan GM atau Toyota

"Dari segi safety, kita juga mumpuni sehingga harga kita lebih tinggi dengan kompetitor kita," ucap dia.

Managing Director Ford Asia Pacific Distributor Markets DJ Simpson menjelaskan bahwa tim globalnya telah mengembangkan next-gen Everest dengan menggabungkan kemampuan untuk menjelajah di berbagai medan dengan kenyamanan yang luar biasa, dilengkapi dengan desain eksterior yang berani dan menggambarkan jiwa penuh petualangan serta desain interior yang menghadirkan ketenangan dan kenyamanan.

"Next-gen Everest ini benar-benar bentuk nyata ‘SUV generasi selanjutnya’ yang pastinya akan diminati oleh pelanggan kami. Kami sangat gembira karena kini Everest sudah tersedia di Indonesia," jelas dia.

Kendaraan keluarga yang ditargetkan untuk pecinta petualangan ini, diberikan berbagai fasilitas yang sanggup memberikan kenyamanan selama perjalanan di berbagai kondisi dengan penanaman suspensi double wishbone with coil spring and anti-roll bar untuk bagian depan.

Sedangkan pada bagian belakang, Ford mempercayai kinerja dari suspensi coil spring with Watt’s link and anti-roll bar.

Untuk varian Ford Everest 2.0L XLT (4X4) A/T, RMA Indonesia membanderolnya Rp778 juta dan Ford Everest 2.0L TITANIUM (4X4) A/T  Rp871 juta on the road Jakarta.

Baca juga: Alasan harga jual kembali Pajero Sport relatif stabil

Baca juga: Spesifikasi, harga dan fitur All New Fortuner mesin baru 1GD 2.800cc
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023